Hantam West Ham, Chelsea ke Peringkat Ketiga

Hantam West Ham, Chelsea ke Peringkat Ketiga
Selebrasi Eden Hazard yang disambut rekan-rekannya usai menjebol gawang West Ham di Stamford Bridge, Selasa, 9 Aril 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 9 April 2019 | 05:03 WIB

London, Beritasatu.com - Posisi empat besar berhasil dijaga Chelsea dengan mengalahkan West Ham United 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Selasa (9/4) dini hari WIB. Tambahan tiga poin ini membuat Chelsea naik ke peringkat ketiga dengan 66 poin dengan satu pertandingan lebih banyak dari Tottenham Hotspur yang baru mengemas 64 poin.

Kemenangan pantas diraih The Blues yang tampil dominan sejak menit awal. Serangan-serangan yang dimotori gelandang enerjik Eden Hazard mampu merepotkan lini belakang West Ham. 

Chelsea membuka keunggulan di menit 23 melalui gol Hazard. Pemain asal Belgia itu melewati adangan enam pemain lawan sebelum melepaskan tembakan akurat ke tiang jauh gawang Lukasz Fabianski. Unggul 1-0, tekanan terus dilancarkan Chelsea.

Sementara West Ham tidak bisa berbuat banyak sehingga skor 1-0 untuk Chelsea bertahan sampai babak pertama berakhir. 

Di babak kedua Chelsea yang masih dominan mulai mendapat perlawanan. West Ham punya beberapa kans lewat Felipe Anderson dan Manuel Lanzini, tapi dipatahkan Kepa Arrizabalaga.

Sejumlah pergantian dilakukan Chelsea dengan menarik Gonzalo Higuain untuk Olivier Giroud. West Ham, terlepas dari kebobolan satu gol, cukup baik dalam bertahan dan mampu meredam tuan rumah. Chelsea terus menekan dalam sisa waktu pertandingan dan gol kedua mereka dapatkan pada pengujung waktu setelah Hazard tanpa kawalan berarti menuntaskan umpan diagonal Ross Barkley.

Kemenangan ini semakin memperbesar peluang Chelsea untuk mengamankan tiket menuju Liga Champions musim depan dengan menggusur Tottenham Hotspur dari posisi ketiga klasemen sementara.

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Emerson; N'Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek; Callum Hudson-Odoi, Eden Hazard, Gonzalo Higuain.

West Ham (4-4-2): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Felipe Anderson, Mark Noble, Declan Rice, Manuel Lanzini; Marko Arnautovic, Javier Hernandez.



Sumber: Goal