Liverpool vs Porto: Konsentrasi The Reds Terpecah

Liverpool vs Porto: Konsentrasi The Reds Terpecah
Penyerang Liverpool, Sadio Mane (kanan), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang FC Porto, Rabu, 14 Februari 2018. ( Foto: AFP Photo / Francisco Leong )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Selasa, 9 April 2019 | 09:17 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Babak perempat final Liga Champions 2018/2019 akan mempertemukan Liverpool dengan FC Porto. Pertandingan leg pertama akan dimainkan di Anfield dan disiarkan pada Rabu (10/4) pukul 02.00 WIB dini hari.

Ini bukan kali pertama keduanya bertemu di Liga Champions. Tahun lalu, Liverpool menyingkirkan Porto di babak 16 besar dengan agregat 5-0, di mana lima gol tercipta di laga pertama di Portugal. Sadio Mane mencetak trigol, sementara Mohamed Salah dan Roberto Firmino menyumbang masing-masing satu gol.

Liverpool kembali menjadi favorit dalam rematch nanti. Porto tidak pernah menang dalam enam kali pertemuan melawan Liverpool, dengan hasil Liverpool menang tiga kali dan seri sekali.

Satu hal yang mungkin membantu Porto adalah konsentrasi Liverpool yang terpecah ke Liga Inggris. Merseysiders ingin mengakhiri paceklik gelar juara selama hampir tiga dekade dan kini mereka berada di puncak klasemen dengan lima pertandingan tersisa. Manchester City, dengan enam pertandingan tersisa, mengekor ketat dengan selisih dua poin. Kegagalan meraih gelar juara Liga Inggris rasanya akan lebih menyakitkan daripada gagal menjadi juara Liga Champions.

Porto lolos ke perempat final setelah menngalahkan AS Roma. Di leg pertama, mereka kalah 1-2 di Roma, namun berbalik unggul 3-1 di leg kedua di kandang sendiri. Alex Telles mencetak penalti penentu tiga menit menjelang pertandingan berakhir.

Liverpool tidak akan diperkuat Andy Robertson yang menjalani suspensi kartu kuning. Liverpool bisa memanggil Alberto Moreno, bek kiri murni yang jarang dimainkan, atau James Milner, gelandang serba bisa. Adam Lallana diragukan tampil karena cedera. Georginio Wijnaldum kemungkinan diistirahatkan dan digantikan Fabinho, melengkapi trio Jordan Henderson, dan Naby Keita.

Menjelang pertandingan, Porto dilanda cedera. Hanya ada 16 pemain yang dinyatakan fit. Telles diragukan tampil karena cedera, Vincent Aboubakar masih cedera, Pepe dan Hector Herrera dilarang bermain. Kabbar baiknya, Porto sempat mengistirahatkan Jesus Manuel Corona, Tiquinho, dan Danilo Pereira pekan lalu.

Perkiraan susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Milner; Fabinho, Henderson, Keita; Salah, Firmino, Mane

Porto: Casillas; Militao, Felipe, Leite, Telles; Corona, Danilo, Otavio, Brahimi; Marega, Soares



Sumber: BeritaSatu.com