Persebaya Imbang Lawan Arema di Final Pertama Piala Presiden

Persebaya Imbang Lawan Arema di Final Pertama Piala Presiden
Pemain sayap Persebaya, Irfan Jaya (kanan). ( Foto: Liga Indonesia )
Jaja Suteja / JAS Selasa, 9 April 2019 | 17:47 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Persebaya Surabaya hanya memetik hasil imbang 2-2 saat menjamu Arema FC dalam partai pertama final Piala Presiden, di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019). 

Persebaya sebenarnya sempat dua kali unggul tetapi selalu berhasil disamakan tim asuhan Milomir Seslija. Irfan Jaya membawa tuan rumah memimpin saat laga baru berjalan tujuh menit.

Setelah menerima kiriman jarak jauh dari Otavio Dutra di sisi kanan area penalti, pemain sayap tersebut melepaskan tembakan melengkung ke sudut kiri gawang dan tak bisa diantisipasi kiper Kurniawan Ajie .

Belum laga babak pertama usai, tepatnya pada menit ke-33 Arema berhasil menyamakan kedudukan. Gol berawal dari sukses Hendro Siswanto merebut bola dari Fandi Eko Utomo. Dia kemudian membawa bola hingga ke kotak penalti Persebaya. Hendro kemudian melepaskan tendangan keras ke sudut kanan gawang. 

Memasuki babak kedua, pertandingan tetap berjalan seru. Dua peluang didapatkan Persebaya melalui Manuchekhr Jalilov pada awal babal pertama. 

Persebaya baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-72 melalui titik penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Amido Balde berhasil merangsek ke kotak penalti namun dijatuhkan Arthur.

Damian Lizio yang ditunjuk sebagai algojo mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Pemain bernomor punggung 10 itu mengirim bola ke pojok kiri gawang. Ajie terlambat menjatuhkan tubuhnya. Persebaya pun kembali memimpin 2-1.

Namun harapan Persebaya meraih kemenangan pupus setelah mereka kembali kebobolan pada menit ke-78. Makan Konate melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh dan tak mampu dicegah kiper Miswar Saputra.

Skor 2-2 ini jelas tak menguntung Persebaya yang akan bertandang ke markas Arema pada laga kedua final pada Jumat 12 April 2019 mendatang. Dalam laga di Stadion Kanjuruhan ini, Arema hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk bisa memastikan diri sebagai juara.    

Persebaya: Miswar Saputra, Hansamu Yama, Mokhamad Syaifuddin, Novan Sasongko, Otavio Dutra, Misbakus Solikin, Hidayat, Amino Balde, Damian Lizio, Irfan Jaya, Manuchekhr Jalilov.

Arema: Kuriawan Ajie, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Hanif Sjahbandi, JohanAlfarizi, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Makan Konate, Dedik Setiawan, Dendy Santoso, Ricky Kayame.



Sumber: BeritaSatu.com