Son Antarkan Kemenangan Spurs Atas Man City

Son Antarkan Kemenangan Spurs Atas Man City
Gelandang Tottenham Hotspur Son Heung Min disambut rean-rekannya usai menjebol gawang Manchester City, Rabu, 10 April 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 10 April 2019 | 05:09 WIB

London, Beritasatu.com - Bintang asal Korea Son Heung-Min mengantarkan Tottenham Hotspur meraih kemenangan 1-0 atas Manchester City di leg pertama babak perempat-final Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4) dini hari WIB. 

Gol Son pada menit ke-78 menghadirkan kemenangan untuk Spurs di pertandingan Eropa pertama mereka di stadion baru. Sayangnya, kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Kane.

Laga kedua tim berjalan sengit sejak menit awal. Ancaman pertama datang dari Tottenham yang menciptakan peluang pertama ketika Dele Alli melepaskan tendangan voli usai meneruskan umpan silang Mousa Sissoko. Namun tendangan tersebut hanya melambung di atas mistar gawang.

Peluang emas City didapat ketika mendapat hadiah penalti di menit 13. Ini didapat The Citizens setelah wasit yang dibantu VAR memastikan handball yang dilakukan Danny Rose. Sial, Sergio Aguero yang menjadi eksekutor gagal menceploskan bola karena mampu digagalkan kiper Hugo Lloris.

Hal tersebut memacu kepercayaan diri Spurs. Tekanan berusaha digencarkan Spurs. Tendangan bebas Rose masih bisa diamankan kiper Ederson. 

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-58, Kane mengalami cedera setelah bertabrakan dengan Fabian Delph. Setelah mendapat perawatan di lapangan, Kane akhirnya ditarik keluar. 

Tanpa Kane, Spurs berusaha tampil kuat. Akhirnya menit 78 Son memastikan kemenangan Spurs. Terlepas dari jebakan off-side dan mendapat cukup ruang untuk melepaskan tembakan mendatar dari jarak enam yard, tanpa bisa dihalau Ederson.

Meski kalah, City masih berpeluang lolos asalkan menang minimal 2-0 di leg kedua yang akan berlangsung di Etihad Stadium pada 17 April mendatang.

 



Sumber: Goal