Taktik Jose Mourinho Bisa Hentikan Messi

Taktik Jose Mourinho Bisa Hentikan Messi
Lionel Messi ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 10 April 2019 | 19:08 WIB

Muenchen, Beritasatu.com - Legenda Bayern Muenchen Lothar Matthaus menyarankan Ole Gunnar Solskjaer menerapkan taktik Jose Mourinho untuk menghentikan Lionel Messi.

Manchester United akan menjamu Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dinihari WIB.

Messi adalah pemain yang paling banyak disorot dalam laga nanti. Sebab Messi dalam performa luar biasa. Pemain Argentina itu mencetak 43 gol dalam 40 pertandingan di semua kompetisi.

Namun bukan berarti Leo Messi tidak bisa dihentikan. Salah satu pelatih yang sukses membuat Messi tak berkutik adalah Mourinho saat menukangi Inter Milan pada musim 2009/10.

"Mourinho adalah pelatih Inter saat mengalahkan Barca di semifinal 2010. Mereka menempatkan banyak pemain di sekitar Messi sepanjang laga. Tidak memberi tempat untuk Messi bergerak," ungkap Lothar Matthaus.

"Messi sudah terlibat dalam 80 persen dari gol untuk Barca. Jika Anda hanya menjaga dia dengan satu pemain, lupakan saja. Dia akan menemukan ruang dan berlari. Jadi United harus kompak. Setiap Messi mendapatkan bola, pemain MU harus mengelilinginya," tandas legenda Jerman ini.

"Bersama menutup Messi akan membuat tim lebih aman. Namun butuh konsentrasi tinggi dan Anda tak pernah dapat sepenuhnya mengendalikannya. Dia selalu mampu melakukan sesuatu yang brilian," tutup Matthaus.



Sumber: Metro