Formula Ferguson Membuat Messi Tidak Berkutik

Formula Ferguson Membuat Messi Tidak Berkutik
Lionel Messi ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 10 April 2019 | 19:46 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Ole Gunnar Solskjaer telah mengadopsi metode Sir Alex Ferguson sejak menjadi arsitek Manchester United menggantikan Jose Mourinho.

Solskjaer diharapkan kembali menggunakan cara yang dilakukan Fergie untuk menghentikan Lionel Messi saat United menjamu Barcelona di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dinihari WIB.

Messi dalam puncak performa bersama Barca pada musim ini. Lawan-lawan Barca selalu gagal untuk menghentikan Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu terus mencetak gol untuk timnya.

Ferguson menyaksikan sendiri kehebatan Messi ketika Setan Merah kalah dari Barca di final Liga Champions pada 2009 dan 2011. Setelah itu, Fergie menemukan formula meminimalkan ancaman Messi.

"Anda butuh dua bek tengah yang siap menempel terus Messi berlari. Tak perlu mengkhawatirkan pemain lain di belakangnya," tulis Sir Alex dalam otobiografinya.

"Ok, Messi akan berlari ke samping. Biarkan saja. Dia kurang memberi ancaman saat berada di samping. Messi akan berbahaya saat ada di tengah," tambah Fergie.

“Jika nanti kami bertemu Barca lagi final di Liga Champions, maka saya menugaskan Smalling dan Jones untuk menempelnya. Saya tidak akan membiarkan dia menyiksa kami lagi," ujar pria asal Skotlandia ini.



Sumber: Metro