Tekel Horor Mo Salah Bikin Presiden Porto Murka

Tekel Horor Mo Salah Bikin Presiden Porto Murka
Tekal horor Mohamed Salah kepada pemain Porto, Danilo. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 10 April 2019 | 21:58 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Bintang Liverpool Mohamed Salah mungkin harus berterima kasih kepada wasit yang tidak memberinya kartu merah setelah tekel horornya kepada bek Porto, Danilo.

Insiden tekel horor Salah terjadi saat laga tersisa 10 menit. Salah yang berusaha mengambil bola dari Danilo, mengulurkan kaki kirinya. Namun sepatu Salah justru mengenai tulang kering Danilo.

Wasit yang berada tak jauh dari tempat perebutan bola menganggap hal tersebut bukan pelanggaran. VAR juga tidak memberikan sinyal kepada wasit untuk melihat ulang tayangan.

Kejadian ini membuat Presiden Porto Pinto da Costa murka. Pria 81 tahun itu mengkritik gaya bermain Salah. Meski begitu, Da Costa bersyukur karena kaki pemainnya tidak sampai patah.

"Danilo harus bersyukur kepada Tuhan karena insiden seperti itu bisa mematahkan kaki. Saya bersyukur kaki Danilo tidak sampai patah," ungkap Da Costa seperti dikutip Mirror, Rabu (10/4/2019).

Mantan wasit Liga Inggris, Phil Dowd, menyebut tekel horor Salah sangat membahayakan Danilo. Dowd menyalahkan wasit yang tidak memberikan Salah hukuman kartu merah.

“Saya melihatnya lagi tiga atau empat kali dan menurut saya, seperti yang kita lihat sekarang, ini membahayakan keamanan pemain rival dan seharusnya sudah terkena sanksi kartu merah,” kata Phil Dowd.



Sumber: Mirror