Diimbangi Juventus, Pelatih Ajax Optimistis Bisa Lolos

Diimbangi Juventus, Pelatih Ajax Optimistis Bisa Lolos
Gelandang Juventus Miralem Pjanic menggiring bola saat menghadapi Ajax Amsterdam di Cruyff Arena, Kamis, 11 April 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 11 April 2019 | 08:44 WIB

Amsterdam, Beritasatu.com - Ajax Amsterdam menaruh keyakinan bisa menyingkirkan Juventus dan melenggang ke babak semfinal Liga Champions. Meski ditahan imbang 1-1 oleh Juventus di leg pertama perempat final, Pelatih Ajax Erik ten Hag menilai peluang timnya untuk lolos masih sangat terbuka.

Pada laga dini hari tadi, Juventus sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Cristiano Ronaldo di menit 45. Namun Ajax mampu menyamakan skor tiga menit setelah babak kedua dimainkan lewat gol David Neres. 

"Hasil imbang 1-1 dalam pertandingan kandang bukan apa yang kami harapkan, tetapi itu masih hasil yang baik," kata pelatih Ajax, Erik ten Hag.

"Terakhir kali kami kalah 1-2 di kandang dari Real Madrid, jadi semuanya masih hidup bagi kami."

Ten Hag memuji penampilan timnya, meskipun Ajax tidak menciptakan banyak peluang mencetak gol. "Dalam banyak fase permainan, kami lebih baik. Kami sangat bagus dalam transisi menuju serangan. Juventus merasa sulit untuk memberikan tekanan pada kami karena kami menjaga bola, kami sabar dan menciptakan peluang. ”

Tetapi dia mengakui Juventus tampil berbahaya terutama lewat aksi Ronaldo yang mencetak gol ke-125 Liga Champions dengan  fantastis.

"Jika Anda melakukan kesalahan, mereka cepat menerkamnya. Anda melihatnya dengan gol Cristiano Ronaldo. Bahkan jika Anda berlari dengannya dan melacak kembali, dia sangat cepat, ” tambah pelatih Ajax.



Sumber: Reuters