Pique dan Valverde Tidak Ingin Mukjizat MU di Paris Terjadi di Camp Nou

Pique dan Valverde Tidak Ingin Mukjizat MU di Paris Terjadi di Camp Nou
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Kamis, 11 April 2019 | 12:17 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde dan bek Gerard Pique sama-sama sadar bahwa perjuangan mereka ke babak semifinal Liga Champions belum selesai, meski menang 1-0 atas Manchester United (MU) pada leg pertama di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB tadi.

Keduanya juga kompak bahwa pengalaman yang dialami Paris Saint-Germain (PSG) yang langkahnya dihentikan MU di babak 16 besar setelah menang telak 2-0 di Old Trafford tetapi dibantai 3-1 di Parc des Princes tidak terulang di Camp Nou pekan depan.

Gerard Pique yang juga pernah bermain untuk MU mengaku memetik pelajaran berharga dari kekalahan telak PSG atas MU di Paris. Ia juga tidak mengulangi pengalaman buruk musim lalu saat mereka terhenti di perempat final oleh AS Roma, meski sudah unggul telak di leg pertama.

“MU adalah klub besar dan mereka bisa membalikkan keadaan. Namun, para pendukung akan sangat membantu kami,” kata Gerard Pique.

Baca Juga: Kalah 0-1, Solskjaer: MU Siap Buat Kejutan di Nou Camp

Sementara Ernesto Valverde menilai, timnya cukup beruntung bisa memetik kemenangan tandang, meski dengan skor sangat tipis. Sebab, atmosfer Old Trafford tidak memungkinkan timnya meraih kemenangan.

"Bila Anda melihat kondisi di dalam stadion dan skuat yang mereka miliki, sangat sulit memetik kemenangan di sini. Ini laga yang berat dan rumit. Namun, kami bisa memanfaatkan peluang yang ada,” kata Valverde.

Pada leg kedua di Camp Nou pekan depan, ia berharap Lionel Messi dan kawan-kawan bisa tampil lebih baik dan mencetak gol lebih banyak untuk mematikan peluang MU.



Sumber: Suara Pembaruan