Hina Wasit, Diego Costa Diskorsing 8 Pertandingan

Hina Wasit, Diego Costa Diskorsing 8 Pertandingan
Diego Costa saat menghina wasit usai diganjar kartu merah ketika Atletico Madrid dikalahkan Barcelona 0-2 di La Liga. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Jumat, 12 April 2019 | 00:14 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memberikan skorsing berupa larangan bermain di delapan pertandingan kepada penyerang Atletico Madrid Diego Costa.

Skorsing diberikan karena penyerang Spanyol itu menghina wasit setelah mendapat kartu merah ketika Atletico dikalahkan Barcelona pada pertandingan La Liga akhir pekan lalu.

Seperti dilansir Mirror, pemain 30 tahun itu memaki wasit Jesus Gil Manzano dengan kata-kata tidak pantas. Costa juga memegang lengan wasit setelah diberi kartu merah di menit 28.

Larangan bertanding delapan kali merupakan pelanggaran dua pasal. Pasal 94 yang berisi mengeluarkan kalimat menghina atau menyerang. Sanksi pasal ini berupa skorsing empat laga.

Costa juga dinilai melanggar Pasal 96 yaitu melakukan kekerasan ringan dalam bentuk fisik kepada wasit. Pemain yang melanggar pasal ini akan diganjar larangan empat laga.

Jika dijumlahkan, maka Costa harus menepi selama delapan pertandingan. Selain larangan bermain di 8 pertandingan, Costa juga harus membayar denda sebesar 5000 pounds.

Dengan hukuman skorsing ini, eks striker Chelsea ini dipastikan akan melewatkan pertandingan bersama Atletico hingga musim berakhir. Pasalnya kompetisi La Liga hanya menyisakan tujuh pertandingan lagi.



Sumber: Mirror