Chelsea Susah Payah Kalahkan Praha

Chelsea Susah Payah Kalahkan Praha
Selebrasi gol gelandang Chelsea Marcos Alonso (kiri) bersama rekannya Olivier Giroud di Praha Arena, Jumat, 12 April 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 12 April 2019 | 05:08 WIB

Praha, Beritasatu.com - Gol di tiga menit jelang akhir laga yang dicetak Marcos Alonso memastikan Chelsea membawa pulang kemenangan 1-0 atas tuan rumah Slavia Praha di Stadion Sinobo pada leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (12/4) dini hari WIB.

Di pertandingan ini, Pelatih Maurizo Sarri melakukan rotasi diantaranya dengan membangku cadangkan gelandang Eden Hazard. Efeknya Chelsea kesulitan membangun serangan yang biasanya diatur Hazard. 

Tuan rumah justru mengancam Chelsea lebih dulu. Umpan lambung Stoch berhasil ditanduk oleh Ngadeu-Ngadju. Namun bola masih melebar di atas mistar gawang Kepa Arrizabalaga.

Pengatur serangan Chelsea di laga ini dibebankan kepada Willian yang bermain menonjol di babak pertama. Beberapa kali aksinya membuat lini belakang Slavia kerepotan, walau sentuhan akhir pemain asal Brasil masih belum menemui  hasil yang baik.

Peluang emas dicatatkan oleh Willian di paruh pertama. Setelah menusuk dari sektor kiri, dia melepas tembakan lengkung. Sayang, bola hanya menggetarkan mistar gawang Kolar.

Buntu, akhirnya Sarri menarik keluar Pedro dan memainkan Hazard di menit ke-59. Bintang Belgia itu meningkatkan tempo permainan Chelsea. Dampak langsung.

Adapun serangan bertempo cepat itu sempat membuat Singa London lengah. Serangan balik Traore nyaris saja membobol mereka. Beruntung, Kepa melakukan penyelamatan atraktif. Jelang bubaran, Kepa juga nyaris kebobolan sekali lagi. Boril menyambar bola muntah dari jarak dekat, namun Kepa kembali meluncur dan melakukan penyelamatan.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-87 lewat aksi Alonso. Bek sayap Spanyol itu menanduk umpan silang Willian dan Kolar gagal menjangkau bola. Skor 1-0 untuk Chelsea dan sampai empat menit tambahan berhasil dipertahankan.



Sumber: Goal