Taklukkan Persebaya, Arema Juara Piala Presiden 2019

Taklukkan Persebaya, Arema Juara Piala Presiden 2019
Striker Arema FC, Ricky Kayame (kiri) berusaha mempertahankan bola dari adangan pesepakbola Persebaya Surabaya dalam pertandingan Final Piala Presiden Leg Kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019). ( Foto: ANTARA FOTO / Ari Bowo Sucipto )
Jaja Suteja / JAS Jumat, 12 April 2019 | 22:12 WIB

Malang, Beritasatu.com - Arema FC berhasil menyabet gelar juara Piala Presiden 2019 setelah dalam final kedua berhasil menundukkan Persebaya Surabaya, 2-0, Jumat (12/4/2019).

Dengan hasil ini, Arema berhak atas gelar juara dengan kemenangan agregat 4-2. Dalam pertandingan pertama di kandang Persebaya, 9 April lalu, kedua tim bermain imbang 2-2.

Dua gol dalam pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang tersebut masing-masing dilesakkan Nurhadiyanto dan Ricky Kayame. Ini untuk kedua kalinya Arema berhasil menjadi kampiun kejuaraan yang digelar menjelang digulirkannya kompetisi Liga 1 ini.

Sebelumnya, tim berjulukan Singo Edan ini juga menjadi juara Piala Presiden tahun 2017. Saat itu di final mereka menundukkan Borneo FC dengan skor telak 5-1.

Persib menjadi juara dalam gelaran pertama Piala Presiden tahun 2015. Tahun 2016, kejuaraan ini tidak digelar. Sementara pada tahun 2018, Persija yang menjadi juara. Tim asal Ibu Kota ini kemudian juga menjadi juara Liga 1. 

Kedua tim terlibat saling serang sejak menit pertama. Beberapa peluang dihasilkan baik oleh Arema maupun Persebaya. Dua menit sebelum waktu normal babak pertama usai, tuan rumah mengakhiri kebuntuan lewat tendangan Nurhadiyanto.

Pemain bernomor punggung 7 ini melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan dari jarak dekat. Kiper Persebaya, Abdul Rohim, tak kuasa menahan bola yang meluncur deras.

Memasuki babak kedua, kedua tim tetap terlibat saling serang. Pada menit ke-77,  Persebaya mendpat peluang dari sepak pojok namun tak ada pemain mereka yang mampu menyambar bola.

Perlawanan Persebaya benar-benar berakhir ketika di pengujung babak kedua, Arema menambah gol. Ricky Kayame membuat kedudukan menjadi 2-0 setelah berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan kiper Abdul Rohim.

Skor 2-0 untuk Arema tak berubah sampai wasit meniup peluit panjang. Arema pun menyabet gelar juara Piala Presiden untuk kedua kalinya.

 

 

  



Sumber: BeritaSatu.com