Barcelona Ditahan Tim Juru Kunci Huesca

Barcelona Ditahan Tim Juru Kunci Huesca
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. ( Foto: AFP )
Yudo Dahono / YUD Sabtu, 13 April 2019 | 23:09 WIB

Huesca, Beritasatu.com - Barcelona harus bermain puas ditahan imbang saat bertandang ke markas Huesca di Stadion El Alcoraz dalam lanjutan laga La Liga 2018/19 pekan ke-32, Sabtu (13/4/2019). Kehilangan Lionel Messi yang absen karena cedera berpengaruh terhadap ketajaman pasukan asuhan pelatih Ernesto Valverde.

Bertandang ke Huesca, Barca menurunkan formasi agresif 3-1-4-2 dengan mengandalkan duo Kevin Prince Boateng dan Osmane Dembele di depan. Sementara itu Huesca memakai pola 4-1-4-1 dengan hanya memasang Enric Gallego sebagai striker tunggal di depan.

Pada menit ke-4 peluang Barcelona lewat aksi Kevin-Prince Boateng gagal dimaksimalkan setelah terjebak penyerang berdarah Ghana-Jerman itu terjebak perangkap offside.

Memasuki menit ke-11 umpan terobosan dari Boateng ke Moussa Wague gagal dimaksimalkan usai Wague terkena jebakan offside.

Pada menit ke-14 kembali Boateng terkena perangkap offside setelah mencoba menerima umpan terobosan dari Moussa Wagué.

Memasuki menit ke-16 sundulan dari Samuel Umtiti yang menyambut umpan silang dari Dembele masih belum tepat mengenai sasaran.

Pada menit ke-19 tembakan dari Boateng masih terlalu tinggi.

Memasuki menit ke-39 peluang yang didapatkan Huesca lewat tembakan kaki kiri Enric Gallego masih melambung di atas mistar gawang Barcelona.

Hingga babak pertama usai, skor kacamata tanpa gol menjadi hasil pertandingan antara Huesca melawan Barcelona.

Pada menit ke-53 peluang Barca lewat Dembele gagal berbuah gol setelah perangkap offside pemain Huesca kembali memakan korban.

Memasuki menit ke-56 tembakan dari Carles Alena masih bisa diblok para pemain Huesca.

Pada menit ke-60 tandukan dari Gallego masih bisa diselamatkan kiper Ter Stegen.

Kendati sudah memasukkan Coutinho dan Arthur, Barcelona gagal menjebol gawang Huesca. Hasil akhir pertandingan Huesca versus Barcelona berakhir dengan skor imbang, 0-0.

Hasil ini tidak mengubah posisi Barcelona masih berada di puncak klasemen hingga pekan ke-32. Sebaliknya hasil imbang yang diraih Huesca juga tidak berpengaruh bagi mereka yang hingga pekan ke-32 berada di dasar klasemen setelah mengumpulkan 25 poin.



Sumber: Marca