Bawa MU Taklukkan West Ham, Pogba Torehkan Rekor

Bawa MU Taklukkan West Ham, Pogba Torehkan Rekor
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kedua kanan) merayakan gol usai menjebol gawang West Ham United, Sabtu, 13 April 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 14 April 2019 | 06:26 WIB

Manchester, Beritasatu.com – Machester United sukses menaklukkan West Ham United 2-1 dalam lanjutan Premier League, Sabtu (13/4/2019). Paul Pogba menyumbangkan dua gol dari titik penalti dalam partai di Stadion Old Traford ini yang sekaligus membuatnya menorehkan rekor.

Mantan pemain Juventus tersebut telah mencetak 15 gol musim ini di seluruh kompetisi dan hanya tertinggal satu gol oleh pengoleksi gol terbanyak di tim, Romelu Lukaku.

Berkat golnya saat melawan West Ham, Paul Pogba kini menorehkan rekor pribadi yakni terlibat dalam 22 gol di Premier League musim ini.

Pogba mencetak golnya yang ke-12 di ajang Premier League musim ini saat mencetak gol pertama timnya pada babak pertama.
Wasit menunjuk titik putih setelah Robert Snodgrass melanggar Juan Mata di kotak terlarang. Pogba tak menyia-nyiakan peluang dan membawa Setan Merah unggul 1-0 pada menit ke-19.

Pogba kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-80 juga melalui tendangan penalti. Manchester United pun menang 2-1 dan meraih poin penting untuk memburu posisi empat besar pada akhir musim. Kini koleksi gol Pogba di Premier League musim ini adalah 13 gol.

Pogba juga telah menghasilkan sembilan assist dan membuatnya terlibat dalam 22 gol yang dicetak timnya musim ini. Ini merupakan rekor terbaiknya dalam semusim.

Jumlah ini belum termasuk aksinya di ajang kejuaraan Eropa. Gelandang berusia 25 tahun ini telah mencetak dua gol dan satu assist di Liga Champions.

Ini untuk pertama kalinya Pogba menghasilkan dua gol dalam satu pertandingan sejak dia melakukan hal serupa melawan Fulham pada 9 Februari lalu. Saat itu, dua gol yang dicetaknya saat itu membawa Machester United menundukkan Fulham 3-0.

Dengan demikian Pogba juga telah menorehkan tujuh gol dari titik penalti musim ini. Dia nyaris menyamai catatan Ruud van Nistelrooy yang  mencetak delapan gol dalam dari titik penalti dalam semusim.

Dalam urusan mencetak gol, rekor terbaik Pogba dalam semusim adalah ketiga menyumbang delapan gol dalam 26 pertandingan di Serie A. Saat itu dia masih memperkuat Juventus.

Sementara rekor terbaiknya sejak mengenakan kostum Manchester United adalah mencetak enam gol musim lalu. Namun produktivitasnya ini meningkat lebih dari dua kal lipat sejak Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk menjadi manajer menggantikan Jose Mourinho.

Performanya agak mengendur di bawah Jose Mourinho di awal musim, namun kemudian jauh meningkat sejak kedatangan Solskjaer. Pogba mencetak empat gol dan tiga assist dalam tiga pertandingan pertama MU di bawah Solskjaer.

Dia kemudian mencetak tujuh gol, termasuk dua gol dari titik putih saat melawan West Ham. Kini Solskjaer kembali berharap Pogba kembali menunjukkan ketajamannya saat melawan Barcelona di perempat final kedua Liga Champions.

Dalam laga Selasa (16/4/2019) malam mendatang, Manchester United akan bertanding di markas Barcelona, setelah pekan lalu kalah 0-1 di Old Trafford.



Sumber: Goal