Insiden Kostum Acerbi, Gattuso Minta Maaf

Insiden Kostum Acerbi, Gattuso Minta Maaf
Pemain Milan, Franck Kessie (kiri), dan Tiemoue Bakayoko menunjukkan kostum Francesco Acerbi ke fan mereka usai laga melawan Lazio, Sabtu, 14 April 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 14 April 2019 | 08:15 WIB

Milan, Beritasatu.com - Sebuah adegan tak sportif dilakukan pemain Milan usai menundukkan Lazio, 1-0, Sabtu (13/4/2019) atau Minggu dii hari WIB. Dua pemain Milan, Franck Kessie dan Tiemoue Bakayoko berpose menunjukkan kostum milik pemain Lazio Francesco Acerbi di depan fan tuan rumah dengan gestur mengejek.

Acerbi pun menuding para pemain Milan telah memicu kebencian. Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, pun meminta maaf atas perilaku pemainnya tersebut.

Laga ini diwarnai dengan kericuhan antarpemain kedua tim di pengujung laga. Aksi ini dipicu pertengkaran antara Luiz Felipe dan Fabio Borini.

Setelah itu kontroversi lain terjadi. Tiemoue Bakayoko dan Franck Kessie memegangi kostum bek Lazio Acerbi di depan Milan dengan gestur melecehkan. Kejadian ini pun memicu amarah Acerbi. Melalui media sosial dia menyatakan, "Lazio memiliki tim yang lebih baik, lebih terhormat dibanding Milan dan kedua tim yang bisa dibandingkan."

Foto ini pun kemudian viral. Dengan nada geram, Acerbi pun menanggapi soal ini. "Saya kecewa karena saya bertukar kostum agar masalah (pertengkaran) selesai. Memicu kebencian bukanlah bagian dari olahraga. Ini hanya menunjukkan kelemahan," tulis Acerbi di media sosial.

Striker Lazio, Ciro Immobile, juga menuding para pemain Milan sebagai "manusia rendah." Hal ini memicu Bakayoko berkomentar di media sosial.

"Ini hanya bercanda. Kami tak tak bermaksud menghina siapa pun. Saya meminta maaf kepada Acerbi jika dia merasa diserang," ujar pemain asal Prancis itu. 

Bakayoko memang harus meminta maaf kepada Acerbi karena dialah yang bertukar kostum dengan pemain belakang Lazio itu. Sementara pelatih Milan, Coach Gattuso, saat diberi tahu soal hal ini saat konfenrensi pers langsung melontarkan permintaan maaf kepada Acerbi.

"Kami meminta maaf atas kejadian ini. Kini saatnya bagi klub-klub besar mulai membatasi pengguaan akun media sosial para pemainnya. Mereka harus lebih berkonsentrasi dalam latihan daripada menggerakkan jemari mreka di ponsel," ungkap Gattuso. 

Milan dan Lazio akan kembali pada 24 April dalam laga kedua semifinal Piala Italia (Coppa Italia).



Sumber: Football Italia