Fabregas Hengkang dari Chelsea karena "Anak Sarri"

Fabregas Hengkang dari Chelsea karena
Cesc Fabregas. ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 14 April 2019 | 14:06 WIB

Monte Carlo, Beritasatu.com – Gelandang asal Spanyol, Cesc Fabregas, mengaku hengkangnya dia dari Chelsea dipicu oleh kedatangan Jorginho.

Fabregas meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Monaco saat transfer musim dingin setelah tak lagi mendapat tempat di tim utama. Dia mengklaim hengkang karena masuknya pemain yang mendapat julukan “Anak Sarri” itu.

Anak Sarri yang dimaksud adalah Jorginho. Pemain Italia kelahiran Brasil ini adalah anak kesayangan manajer Chelsea saat ini Maurizio Sarri saat masih melatih Napoli. Jorginho dibawa Sarri saat ditunjuk menggantikan Antonio Conte menangani Chelsea.

Sejak itulah, Fabregas lebih sering menghangatkan kursi cadangan. Padahal Fabregas tergolong pemain kunci saat Chelsea menyabet gelar juara Premier dan Piala FA. Dia tampil dalam 198 pertandingan dan banyak menghasilkan assist.

Jorginho (kiri).

Fabregas menegaskan dirinya tak menyesal meninggalkan Chelsea. Tujuannya memang mencari tantangan baru.

“Saya suka tantangan baru. Sepanjang karier saya saya suka target baru di kepala saya,” kata pemain yang pernah membela Arsenal ini.

“Saya sebelumnya di Chelsea dan saya bisa saja menandatangani perpanjangan kontrak dan bertahan di sana. Namun pelatih baru datang dengan pemain yang seperti putranya,” kata Fabregas.

“Sangat sulit bagi saya untuk bermain di setiap pertandingan padahal itu yang saya inginkan. Saya cinta sepakbola. Saya tak mau mendapat kesenangan itu hanya dengan bermain untuk Chelsea,” ungkapnya lagi.

“Untuk alasan apapun tak mungkin bagi saya, bahkan jika saya lebih baik atau orang lain yang lebih baik, untuk bermain di setiap pertandingan dan saya memutuskan menerima proyek yang berbeda untuk saya. Dan saya pikir ini akan sangat memuaskan saya,” papar Fabregas lagi.

Jorginho menunjukkan performa mengesankan pada aksi-aksi awalnya bersama Chelsea setelah dibeli dengan harga 65 juta euro dari Napoli. Pemain berusia 27 tahun ini bisa langsung cocok dengan permainan Chelsea dan membuat Fabregas harus rela duduk di kursi cadangan. Namun penampilannya mulai dipertanyakan akhir-akhir ini seiring performa Chelsea yang mulai menurun.



Sumber: Goal