Bekuk Chelsea, Liverpool Rebut Kembali Puncak Klasemen

Bekuk Chelsea, Liverpool Rebut Kembali Puncak Klasemen
Selebrasi Mohamed Salah usai menjebol gawang Chelsea di Anfield, Minggu, 14 April 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 15 April 2019 | 00:23 WIB

Liverpool, Beritasatu.com – Puncak klasemen sementara Premier League berhasil kembali direbut Liverpool dari Manchester City. Ini dipastikan setelah Liverpool sukses mengalahkan Chelsea 2-0 dalam pertandingan di Anfield, Minggu (14/4/2019). Dua gol Liverpool pada laga ini masing-masing dicetak Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Kemenangan ini membuat Liverpool yang sudah memainkan 34 pertandingan kini mengemas 85 poin, unggul dua poin dari Man City yang baru 33 pertandingan. Selain itu kemenangan ini membuat Liverpool tidak terkalahkan dalam 38 pertandingan Liga Premier terakhir mereka di Anfield.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Liverpool bermain dominan di 45 menit pertama. Meski unggul 60 persen dalam penguasaan bola, Liverpool hanya memiliki dua peluang (satu mengarah ke gawang), sama dengan Chelsea.

Ancaman pertama diberikan Liverpool ketika sepakan Mohammed Salah menyambut umpan lambung Sadio Mane masih bisa diamankan kiper Kepa di menit 6. Chelsea sendiri berusaha memberikan ancaman lewat aksi Eden Hazard meski masih belum bisa membahayakan gawang Liverpool.

Ancaman kembali diberikan Liverpool di menit 26 lewat Jordan Hendersson ketika sambaran umpan sundulan Salah lewat tendangan first time yang masih bisa dibelokkan David Luiz. Menit 38 gantian Mane memberikan ancaman ketika tendangan first time-nya masih melenceng.

Sampai babak pertama berakhir, skor masih tetap 0-0.

Tekanan Liverpool berlanjut di babak kedua. Mereka mampu mempertahankan keunggulan penguasaan bola. Kebuntuan Liverpool pecah di menit 51 lewat gol Mane yang menyambar umpan lambung Jordan Henderson.

Berselang dua menit kemudian, Liverpool menggandakan keunggulan. Kali ini gol kedua dicetak Salah lewat tendangan kiri yang keras dari luar kotak penalti.

Setelah itu Chelsea sebenarnya mendapat dua peluang emas melalui Eden Hazard. Salah satunya adalah tendangan Hazard yang tinggal berhadapan dengan kiper Alisson di area penalti masih membentur tiang gawang di menit 60.

Aksi Hazard beberapa kali mampu merepotkan barisan pertahanan Liverpool. Sayangnya, Hazard seolah bermain sendiri di depan lantaran kerja samanya dengan striker Gonzalo Higuain tidak berjalan baik.

Skor 2-0 berhasil dipertahankan Liverpool sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain
Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Keita, Henderson, Firmino, Mane, Salah. Cadangan: Mignolet, Lovren, Milner, Wijnaldum, Shaqiri, Sturridge, Origi.

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Emerson, Kante, Jorginho, Loftus-Cheek, Hudson-Odoi, Willian, Hazard. Cadangan: Caballero, Christensen, Barkley, Kovacic, Pedro, Giroud, Higuain.



Sumber: Sportsmole