Ernesto Valverde Hanya Fokus Lawan MU

Ernesto Valverde Hanya Fokus Lawan MU
Ernesto Valverde ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Selasa, 16 April 2019 | 11:57 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku tidak berpikir tentang kegagalan timnya di babak perempat final Liga Champions pada tiga tahun terakhir. Yang menjadi fokus utamanya saat ini adalah melawan Manchester United (MU) pada leg kedua babak yang sama di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB nanti.

Barcelona tidak pernah merasakan gelar juara Liga Champions lagi sejak 2015 ketika mereka terakhir kali mengangkat trofi juara turnamen antarklub paling elite di Eropa tersebut bersama pelatih Luis Enrique. Setelahnya, langkah mereka selalu terhenti di perempat final.

Tahun lalu, mereka sudah unggul 4-1 atas AS Roma pada leg pertama di Camp Nou, tetapi dibantai 3-0 di Olimpico. Akibatnya, tiket semifinal yang sudah dalam genggaman berpindah tangan menjadi milik AS Roma.

Musim ini, Azulgrana berpeluang meraihnya dengan catatan bisa mengatasi MU terlebih dahulu untuk lolos ke semifinal. Untuk itu, mereka mengantongi modal besar karena menang 1-0 pada leg pertama di Old Trafford pekan lalu. Pada leg kedua dini hari nanti di Camp Nou, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang.

Menjelang laga ini, Valverde mengaku sama sekali tidak takut akan kekuatan MU. "Kami sama sekali tidak takut, cuma kagum. Kami sangat siap untuk lolos dan tahu persis siapa lawan yang kami hadapi. Saya kira, pengalaman disingkirkan AS Roma (musim lalu) sudah memberi banyak hal untuk kami," kata Valverde sebagaimana diberitakan Marca.com.

Meski demikian, Valverde mengakui bahwa laga melawan MU nanti cukup berat dan tidak mudah. "Kami semua sadar bahwa ini laga sulit. Peluang mereka juga masih ada, sama seperti kami. Namun, kami akan melakukan segalanya untuk bisa lolos sekaligus menghentikan langkah mereka," kata Valverde lagi.



Sumber: Suara Pembaruan