Barcelona Tak Akan Jual Coutinho

Barcelona Tak Akan Jual Coutinho
Philippe Coutinho berpose saat tiba di markas klub Barcelona. Pemain asal Brasil ini didatangkan dari Liverpool dengan nilai transfer 16o juta euro atau setara Rp 2,5 miliar. ( Foto: AFP Photo / Josep Lago )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 16 April 2019 | 21:50 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menegaskan bahwa Philippe Coutinho tidak akan meninggalkan Nou Camp musim panas ini. Penegasan itu disampaikan menanggapi adanya ketertarikan dari dua klub Inggris,  Manchester United dan Chelsea.

Coutinho bergabung dengan Barca dari Liverpool dengan nilai 142 juta poundsterling pada Januari tahun lalu. Namun sejauh ini, pemain berusia 26 tahun itu tidak memiliki pengaruh yang sama seperti saat ia bersama The Reds. Wajar jika kemudian dia dikabarkan ingin pindah.

Bartomeu menilai Coutinho masih menjadi bagian dari rencana pelatih Ernesto Valverde. Meski demikian klub akan mempertimbangkan melepas pemain asal Brasil itu jika ada klub yang bersedia membayar nilai pelepasan kontranya sebesar 355 juta pound sterling.

"Coutinho adalah pemain yang sangat baik dan dia memiliki kepercayaan diri pelatih. Dia memiliki kontrak dengan kami dan dia akan tetap di tim, kecuali jika mereka (klub lain) memenuhi klausul pembebasannya," ujar Bartomeu. 

Bartomeu juga mengatakan tidak ada keinginan kembali merekrut Neymar kembali ke Nou Camp setelah dia bergabung dengan Paris St Germain dengan biaya rekor dunia sebesar £ 200 juta dua tahun lalu. Barca menggunakan uang itu untuk membeli Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

"Neymar tidak mungkin datang ke Barcelona karena kami memiliki proyek olahraga lain dengan Dembele dan Coutinho. Kami senang dengan apa yang kami miliki. Dembele adalah pemain profesional yang baik. Dia adalah pria muda yang tiba di klub besar dan itu tidak mudah, tetapi dia telah beradaptasi dan dia jauh lebih baik daripada Neymar."



Sumber: Sportsmole