Messi Spektakuler, MU Gagal Buat Keajaiban

Messi Spektakuler, MU Gagal Buat Keajaiban
Penyerang Barcelona, Lionel Messi menggiring bola dibayangi gelandang Manchester United, Fred (kedua kiri) dalam laga perempat final kedua Liga Champions, Selasa, 17 April 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Rabu, 17 April 2019 | 05:58 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Barcelona benar-benar mengubur impian Manchester United yang bertekad bangkit setelah kekalahan 0-1 di Old Trafford pekan lalu. Lionel Messi tampil spetakuler dan membawa Barcelona melaju ke semfinal setelah menghantam Manchester United, 3-0, Selasa (16/4/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Setan Merah pun gagal membuat keajaiban seperti ketika menghentikan Paris Saint Germain (PSG) di fase 16 besar. Saat itu pasukan Ole Gunnar Solskajer menjungkalkan semua ramalan dengan meraih kemenangan 3-1 di kandang PSG setelah menyerah 0-2 di Old Trafford.

Manchester United dianggap memiliki peluang lebih besar membalikkan keadaan karena hanya kalah 0-1 di pertandingan pekan lalu. Namun impian mereka melaju ke babak empat besar akhirnya sirna. Faktor utamanya adalah karena penampilan luar biasa yang ditunjukkan Messi. Pemain yang kini berusia 31 tahun itu membuka pertandingan dengan gemilang.

Messi membuka kemenangan timnya dengan gol pada menit ke-16. Dia hanya butuh empat menit untuk menambah keunggulan Barcelona menjadi 2-0.

Manchester United benar-benar tak berdaya malam itu di Camp Nou setelah Philippe Coutinho ikut menyumbang gol pada menit ke-61. Waktu sekitar setengah jam yang tersisa ternyata tak cukup bagi MU untuk mengimbangi bahkan mencetak gol.

Pada semifinal nanti Barcelona akan bertemu dengan pemenang antara Liverpool melawan Porto. Laga tim Inggris melawan Portugal itu akan digelar Rabu (17/4/2019) atau Kamis dini hari WIB. Pada pertandingan pertama di Anfield, Liverpool unggul 2-0.

Partai semifinal akan digelar kandang dan tandang pada tanggal 30 April atau 1 Mei untuk leg pertama dan 7 atau 8 Mei untuk pertemuan kedua.



Sumber: UEFA