Jamu Liverpool, Porto Pantang Menyerah

Jamu Liverpool, Porto Pantang Menyerah
Striker Liverpool Sadio Mane (kanan) menyundul bola ketika menghadapi FC Porto di Anfield, Rabu, 10 April 2019. ( Foto: AFP )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Rabu, 17 April 2019 | 10:31 WIB

Porto, Beritasatu.com - Liverpool sudah menancapkan satu kaki di semifinal Liga Champions setelah membekuk Porto 2-0 pada perempat final leg pertama Liga Champions 2018/2019 di Stadion Anfield, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB.

Pertandingan leg kedua akan dimainkan di Stadion Do Dragao Kamis dini hari pukul 02.00 WIB. Berbekal agregat 2-0 di leg pertama, Liverpool bisa mengistirahatkan beberapa pemain karena di saat yang bersamaan, The Reds masih mengejar gelar juara Liga Inggris. Liverpool saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris, hanya terpaut dua poin dari Manchester City yang masih memiliki satu pertandingan sisa.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan pertandingan melawan Porto belum selesai. "Ya kita unggul 2-0 tetapi jika kita menempatkan diri di posisi Porto, kami tidak akan berpikir kami kalah. Mereka (Porto) juga akan berpikir yang sama. Dari kickoff pertama, mereka akan tampil menyerang," kata Klopp.

Pelatih Porto Sergio Conceicao optimistis bisa membalikkan keadaan. "Liverpool beberapa kali menunjukkan bahwa meeka adalah tim terbaik di dunia. Keseimbangan dalam serangan kami sangat krusial. Kami sudah memiliki rencana mengalahkan Liverpool, sekarang tinggal para pemain yang mengeksekusinya," kata dia.

Porto tidak pernah menang dalam tujuh kali pertemuan melawan Liverpool, dengan hasil Liverpool menang empat kali dan seri sekali.

Porto kembali diperkuat Pepe dan Hector Herrera setelah keduanya selesai menjalani suspensi. Sementara Liverpool akan kembali diperkuat Andy Robertson yang sudah selesai menjalani suspensi. Dejan Lovren masih sakit sehingga Joel Matip kembali akan mendampingi Virgil van Dijk.

Perkiraan susunan pemain:
FC Porto: Casillas; Militao, Pepe, Felipe, Telles; Otavio, Pereira, Herrera, Corona; Marega, Soares.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Keita; Salah, Firmino, Mane.

 



Sumber: BeritaSatu.com