Barca Selangkah Lagi Dapatkan Matthijs de Ligt

Barca Selangkah Lagi Dapatkan Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 17 April 2019 | 20:14 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Raksasa Spanyol, Barcelona selangkah lagi mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk transfer bek Matthijs de Ligt. El Barca dikabarkan bersedia membayar 80 juta euro untuk De Ligt.

Agen De Ligt, Mino Raiola sedang menjalin kontak dengan Barca. Klub Catalan menawarkan harga yang hampir sama saat mereka membeli gelandang Ajax, Frenkie de Jong pada Januari lalu.

Meski dalam posisi terdepan, Barca akan berhati-hati terkait rencana transfer De Ligt. Mereka tidak ingin mengulangi pengalaman tahun lalu ketika pinangannya ditolak penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann pada menit-menit terakhir.

Pasalnya sejumlah klub elite Eropa memburu tanda tangan De Ligt seperti Juventus dan Bayern Muenchen. Dari Inggris, ada Tottenham Hotspur dan Manchester United yang ingin membeli pemain Timnas Belanda tersebut.

De Ligt kabarnya lebih memprioritaskan Barca. Namun demikian, Barca menghormati Ajax yang masih banyak memainkan pertandingan selama musim ini dan fokus di Liga Champions.

Barca sudah sangat tertutupi di posisi bek tengah. Gerard Pique dan Clement Lenglet tampil prima sepanjang musim, sedangkan Samuel Umtiti baru saja sembuh dari cedera. Jean-Clair Tobido yang baru dikontrak Januari lalu juga sudah siap memulai masa depan besar di Barcelona.

Tetapi Thomas Vermaelen akan bebas transfer musim panas ini dan Barca tidak akan mempermanenkan Jeison Murillo yang sekarang lagi dipinjam, sehingga menciptakan satu posisi lowong di bek.



Sumber: ANTARA