Tugas Berat Spurs Singkirkan City dari Liga Champions

Tugas Berat Spurs Singkirkan City dari Liga Champions
Mauricio Pochettino ( Foto: AFP )
/ ZTM Rabu, 17 April 2019 | 20:49 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Tottenham Hotspur akan tandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dinihari WIB, untuk melakoni leg kedua perempat final Liga Champions.

Spurs hanya butuh imbang untuk bisa lolos ke semifinal karena di leg pertama menang 1-0. Namun untuk menyingkirkan City bukanlah perkara gampang. Pasalnya The Citizens merupakan favorit juara Liga Champions.

Manajer Mauricio Pochettino optimitis timnya bisa menumbangkan City. Oleh karena itu Pochettino meminta anak-anak asuhnya berjuang sekuat tenaga mempertahankan keunggulan agregat 1-0.

"Itu akan menjadi tugas sulit sebab Manchester City akan bermain seolah-olah besok pertandingan final. Kami akan berjuang dan berharap tampil sangat baik," kata Pochettino seperti dilansir Reuters.

Pochettino bahkan menyebut timnya membutuhkan sedikit lagi keberuntungan untuk di momen-momen menentukan di laga nanti. "Besok akan menjadi tantangan yang luar biasa," kata pelatih asal Argentina tersebut.

Pochettino akan meninjau ulang kemungkinan memainkan gelandang serang Dele Alli. Sebab Alli menderita cedera tangan dalam laga pekan lalu dan akhirnya absen ketika menghadapi Huddersfield.

"Kami perlu meninjau lebih jauh. Hari ini kami akan menjalani sesi latihan dan kemudian memutuskan apakah ia bisa main sejak awal besok atau dari bangku cadangan dulu," kata mantan Pelatih Sothampton itu.



Sumber: ANTARA