Allegri Bantah Juve Terlalu Bergantung kepada Ronaldo

Allegri Bantah Juve Terlalu Bergantung kepada Ronaldo
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 17 April 2019 | 22:32 WIB

Turin, Beritasatu.com - Juventus tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan Ajax dengan skor 2-1 pada leg kedua perempat final di Turin. Si Nyonya Tua kalah dengan agregat 3-2 setelah pada leg pertama bermain imbang 1-1.

Kehadiran Pemain Terbaik Dunia lima kali Cristiano Ronaldo tidak bisa membantu banyak Juve di kancah Eropa. Padahal eks pemain Real Madrid itu diboyong ke Turin dengan harapan membawa Juventus juara Liga Champions.

Sebelum dikalahkan Ajax, Ronaldo kerap menjadi pemecah kebuntuan. Ternyata ketergantungan terhadap Ronaldo berdampak buruk bagi tim. Namun Massimiliano Allegri membantah Juve hanya bergantung kepada Ronaldo.

"Dia memang telah berbuat banyak sepanjang kompetisi ini tetapi ketika Anda mencapai semifinal, Anda butuh semua pemain," kata Allegri seperti dikutip Reuters.

Allegri menyebut kekalahan dari Ajax akibat badai cedera yang sedang menghantam timnya. Bek Giorgio Chiellini, Douglas Costa, dan Mario Mandzukic tidak bermain saat melawan Ajax karena masih dalam perawatan.

"Lebih baik memiliki sebanyak mungkin opsi karena pertandingan ini ditentukan oleh detail, penggantian dan opsi luar lapangan," kata mantan pelatih AC Milan tersebut.

Allegri menyebut cara bermain Ajax tidak seperti lawan-lawan Juventus di Serie A. Pasukan muda Ajax dinilai tampil rasa takut yang membuat Ronaldo dan kawan-kawan kewalahan.

"Sepak bola bisa brutal, kami kebobolan gol sial dan setelah itu kami jadi takut dan kami mengendur pada babak kedua. Ada banyak pemain muda di squad ini yang perlu bermain dan mendapatkan pengalaman," tambah Allegri.



Sumber: ANTARA