Liga Champions

Liverpool ke Semifinal, Klopp Tak Sabar Hadapi Barcelona

Liverpool ke  Semifinal, Klopp Tak Sabar Hadapi Barcelona
Juergen Klopp ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 18 April 2019 | 07:14 WIB

Porto, Beritasatu.com – Sukses melenggang ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan FC Porto membawa Liverpool menghadapi ujian berat melawan Barcelona.  Liverpool melaju ke semifinal setelah menang besar atas FC Porto dengan skor agregat 6-1. Kemenangan tersebut pun mengantarkan Liverpool bertemu Barcelona di babak semifinal. Ini akan menjadi laga berat.

Tak ada kata gentar sekalipun dari Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Pelatih asal Jerman itu bahkan tak sabar untuk menantikan laga semifinal ini.  Ini akan menjadi tantangan pertamanya menghadapi klub besar sekelas Barcelona di ajang yang sangat bergengsi.

“Ini pertama kalinya saya akan bermain melawan Barcelona yang jauh dari laga persahabatan. Jadi saya menantikan hal itu,” ungkap Klopp, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (18/4/2019).

Tidak bisa dipungkiri, Liverpool dan Barcelona menjadi dua tim kuat untuk bisa menjadi juara di ajang bergengsi ini. Namun, keduanya harus bentrok lebih awal di babak semifinal.

Sementara mengomentari laga leg kedua perempatfinal melawan Porto, Klopp mengaku memanfaatkan setiap momen tepat untuk menghajar wakil Portugal tersebut. Kelemahan Porto di babak kedua mampu dimanfaatkan Mohamed Salah dan kawan-kawan untuk memenangi laga dengan skor 4-1.

“Kami memiliki komen kami, tetapi tidak terlalu banyak. Meski begitu kami mencetak gol dan memiliki peluang lain yang sangat besar. Pada babak kedua level energi Porto turun. Jadi lebih mudah bagi kami untuk mengendalikan permainan,” pungkasnya.



Sumber: BBC