Liga Europa: Napoli Masih Optimistis, Arsenal Tetap Waspada

Liga Europa: Napoli Masih Optimistis, Arsenal Tetap Waspada
Selebrasi gelandang Arsenal Aaron Ramsey (kedua dari kanan) disambut rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Napoli di Emirates, Jumat, 12 April 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 18 April 2019 | 19:07 WIB

Napoli, Beritasatu.com – Kemenangan 2-0 di leg pertama atas Napoli membuat Arsenal diunggulkan untuk bisa melenggang ke semifinal Liga Europa. Namun, Pelatih Arsenal Unai Emery justru cemas. Dia khawatir timnya terlalu percaya diri dan jemawa sehingga lupa masih ada leg kedua yang akan dimainkan di kandang Napoli, San Paolo, Jumat (19/4/2019) dini hari nanti WIB.
Bagi Emery, timnya masih jauh dari kata aman untuk lolos ke semifinal.

"Mereka (Napoli) akan berpikir bahwa mereka bisa mengalahkan kami, karena mereka tim yang sangat kuat di kandang," ujar Emery.

Pelatih asal Prancis ini menyadari tidak mudah bermain di San Paolo. Dia tahu Napoli adalah tim yang sangat kuat saat bermain di kandang.

"Mereka adalah klub yang hebat dan mereka memiliki pelatih yang hebat juga. Carlo Ancelotti sudah memenangkan tiga gelar Liga Champions sepanjang karirnya."

Meski demikian, Emery mengakui timnya juga memiliki kualitas yang tidak bisa dianggap remeh. "Mereka memiliki banyak pemain hebat. Mereka memiliki sejarah yang bagus dan itu membuat mereka kian berpeluang dan semakin optimis untuk memenangkan pertandingan ini. Namun saya tegaskan bahwa mentalitas kami saat ini tidak berubah. Kami menargetkan untuk meraih kemenangan dan kami akan mencoba meraih itu nanti." tandasnya.

Arsenal akan menghadapi laga ini setelah sebelumnya menang susah payah 1-0 atas Watford di Premier League. Sementara itu, Napoli baru memenangi laga tandangnya melawan Chievo di Serie A dengan skor 3-1. Ini artinya stamina pemain kedua tim berada pada level yang tidak berbeda.

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti menegaskan timnnya siap bangkit dan membayar kesalahan di leg pertama pada laga nanti.

"Saya terkejut dengan kurangnya keberanian dan determinasi para pemain saya di leg pertama. Kami sudah berusaha mengatasi masalah ini. Membalikkan keadaan akan sulit, tetapi kami akan main di rumah sendiri, di San Paolo, dan para tifosi akan membantu kami," ujar Ancelotti.

"Di babak kedua (pada leg pertama), kami bermain lebih baik, menciptakan peluang-peluang. Saya mengharapkan hal yang sama di leg kedua. Ini sulit, tapi tidak mustahil."

Perkiraan Susunan Pemain

Napoli (4-4-2): Meret; Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam; Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Insigne; Mertens, Milik. Pelatih: Carlo Ancelotti.
Arsenal (3-4-1-2): Cech; Sokratis, Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Torreira, Ramsey, Kolasinac; Ozil; Lacazette, Aubameyang. Pelatih: Unai Emery.

 



Sumber: Berbagai Sumber