Chelsea Amankan Tiket Semifinal Liga Europa

Chelsea Amankan Tiket Semifinal Liga Europa
Selebrasi striker Chelsea Olivier Giroud merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Slavia Praha, Jumat, 19 April 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 19 April 2019 | 04:55 WIB

London, Beritasatu.com - Tiket ke semifinal Liga Europa berhasil diamankan Chelsea setelah menang 4-3 atas Slavia Praha di leg kedua perempat final di Stamford Bridge, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB. Hasil ini membuat Chelea menang agregat 5-3.

Hanya butuh waktu lima menit buat Chelsea membuka keunggulan lewat sumbangan gol Pedro berkat kerja sama apiknya dengan Olivier Giroud. Empat menit kemudian, keunggulan Chelsea bertambah. Pedro menyepak umpan Eden Hazard, tetapi bola malah membentur mistar. Untung saja, bola kembali masuk ke gawang setelah mengenai Simon Deli. Gol bunuh diri, 2-0 untuk Chelsea. 

Pesta gol Chelsea tak berhenti sampai di situ. Di menit ke-17, Olivier Giroud berhasil mencetak gol ketiga The Blues. Striker itu berdiri bebas di kotak penalti setelah mengontrol umpan Pedro. Dengan dingin, dia pun menghantam bola ke gawang Slavia.

Slavia berhasil membalas ketertinggalan di menit ke-26. Tomas Soucek berhasil menanduk umpan sepak pojok ke gawang Kepa Arrizabalaga. Sang kiper tak mampu menjangkau bola yang menyasar tepat ke pojok.

Kendati begitu, tuan rumah berhasil mengembalikan keunggulan tiga gol. Pedro kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar bola muntah hasil sepakan Giroud. Ini terjadi hanya satu menit setelah gol Soucek. Skor 4-1 untuk Chelsea.

Memasuki paruh kedua, permainan Slavia membaik waktu demi waktu. Mereka mulai memberikan tekanan pada Chelsea. Menit 51, Petr Sevcik berhasil memangkas defisit setelah melepas sepakan mendatar dari kotak penalti. Maurizio Sarri tampak murka karena sang pemain Slavia diberi cukup ruang untuk menembak.

Empat menit kemudian, Sevcik kembali menjebol gawang Kepa. Kali ini, sang striker melepas sepakan dari jarak 25 yard dan menyasar tepat ke gawang Chelsa. Intensitas permainan pun meningkat dan Slavia mengais asa.

Adapun Sarri tak membiarkan tamunya berbuat lebih jauh. Dia menarik keluar Hazard dan Jorginho, lalu memainkan Willian dan Ross Barkley. Kontrol lapangan tengah kembali diambil dan keunggulan 4-3 bertahan hingga bubaran.

Chelsea meraih 11 kemenangan dalam kompetisi Eropa ini, klub Inggris pertama yang pernah mencapainya. Mereka pun mengamankan tiket ke semi-final dan akan menghadapi Eintracht Frankfurt yang menang atas Benfica.



Sumber: Goal