Arsenal ke Semifinal, Emery Bangga dengan Pemain

Arsenal ke Semifinal, Emery Bangga dengan Pemain
Unai Emery. (Foto: AFP)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 19 April 2019 | 08:46 WIB

London, Beritasatu.com - Pelatih Arsenal Unai Emery bangga dengan para pemainnya usai memastikan langkah ke semifinal berkat kemenangan 1-0 di leg kedua perempat final di markas Napoli, San Paolo, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB. hasil itu membuat Arsenal melenggang dengan kemenangan agregat 3-0.

Kemenangan tersebut juga membuat Arsenal kini mencatat enam clean sheet dalam tujuh pertandingan terakhir mereka dan tidak kebobolan dalam pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Januari 2017.

"Saya sangat bangga dengan pemain saya dan pekerjaan yang sudah dilakukan. Para pemain terbiasa menghadapi tim baguss, dalam suasana yang baik, dan menunjukkan kepribadian besar," ujar Emery usai pertandingan.

“Kami ingin menjaga bola lebih banyak tetapi kami tidak melakukan semua yang kami inginkan. Posisi kami sangat bagus dan melakukan penekanan dengan baik. ”

Di babak semifinal, Arsenal akan menghadapi Valencia, mantan klub yang pernah ditangani Emery. Buat Emery, Liga Europa adalah habitatnya dengan melihat pengalamannya yang sudah tiga kali meraih gelar di ajang ini bersama Sevilla. 

"Saya tumbuh besar di kompetisi ini. Liga Europa memberi kita peluang besar untuk melakukan sesuatu yang penting, bermain di Liga Champions," lanjut Emery.

“Gelar ini akan memberikan kami kemungkinan untuk bermain di Liga Champions ketika di liga domestik banyak tim yang berusaha mengambilnya. Liga Europa bagi kita sekarang dengan Liga Premier adalah kompetisi yang sangat penting."



Sumber: Four Four Two