Cetak Sejarah Bersama Spurs Bukan Momen Terbesar Pochettino

Cetak Sejarah Bersama Spurs Bukan Momen Terbesar Pochettino
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. ( Foto: AFP PHOTO )
/ ZTM Jumat, 19 April 2019 | 18:17 WIB

London, Beritasatu.com - Mauricio Pochettino berhasil mengantarkan Tottenham Hotspur ke semifinal Liga Champions. Capaian ini adalah yang pertama dalam sejarah klub.

Pochettino tidak bisa menutupi kebahagiannya saat Spurs lolos ke semifinal dengan menyingkirkan Manchester City. Meski skor agregat 4-4, Spurs berhak lolos karena unggul gol tandang.

Meski berhasil mencetak sejarah, Pochettino menyebut momen itu bukan terbesar dalam karier kepelatihannya. Momen terbesar justru terjadi saat dirinya menukangi klub Spanyol, Espanyol.

Meski begitu, pencapaian Spurs itu masih tidak sebanding dengan kebahagiaan yang dirasakan pelatih asal Argentina itu saat menyelamatkan Espanyol dari degradasi ke Divisi Segunda pada 2009.

"Kegembiraan terbesar saya sebagai pelatih adalah di Almeria ketika kami selamat dari degradasi karena itu sungguh berarti bagi seluruh keluarga Espanyol," kata Pochettino.

Mantan Manajer Southampton ini mengaku sempat frustrasi saat Raheem Sterling menambah keunggulan City saat injury time. Namun gol dianulir karena berdasarkan VAR, Sergio Aguero sudah dalam posisi offside.

"Ketika Sterling mencetak gol, saya melepas jaket dan melemparkannya ke tanah. Namun kemudian mereka mengatakan VAR menganulir gol karena offside. Mendengar itu, saya kembali semangat. Seperti mendapatkan suntikan energi luar biasa," tambah Pochettino.



Sumber: ANTARA