Palace Bungkam Arsenal di Emirates

Palace Bungkam Arsenal di Emirates
Bek Arsenal Sead Kolasinac berusaha melewati adangan pemain Crystal Palace di Emirates, Minggu, 21 April 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 22 April 2019 | 00:01 WIB

London, Beritasatu.com – Ambisi Arsenal untuk bisa menyelesaikan musim ini di posisi empat besar klasemen mendapat ancaman besar. Tim asal London itu tumbang dengan kekalahan 2-3 ketika menjamu Crystal Palace di Emirates, Minggu (21/4/2019).

Tiga gol Palace masing-masing dicetak Cristian Benteka, Wilfred Zaha dan J McArthur. Arsenal sempat menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Mesut Oezil. Satu gol Arsenal lainnya dicetak Pierre Emerick Aubameyang.

Arsenal sebenarnya mengawali pertandingan dengan bagus. Mereka mampu memberikan tekanan ke pertahanan lawan. Namun, tidak ada peluang terjadi selama 15 menit di permainan yang berjalan dengan tempo lambat ini.

Malahan Palace membuat kejutan dengan unggul lebih dulu di menit 17. Umpan Milivojević berhasil diselesaikan Benteke menjadi gol. Skor 1-0 untuk Palace.

Arsenal yang merespons melalui aksi Alexandre Lacazette dan Aubameyang selalu kandas dalam penyelesaian akhir. Bahkan dua kali peluang Arsenal melalui tendangan sudut di empat menit terakhir masih belum membuahkan hasil.

Di babak kedua, Pelatih Unai Emery melakukan dua pergantian yakni mengganti Jenkinson dan Mavropanos dengan Maitland-Niles dan Iwobi. Baru dua menit permainan, Arsenal mampu menyamakan skor melalui gol Oezil. Berawal dari aksi Lacazette yang menerobos pertahanan lawan, dia kemudian menyodorkan bola kepada Oezil dan kemudian sang pemain melepaskan tembakan keras dari sudut sempit.

Sayangnya kesalahan komunikasi di lini belakang Arsenal pada menit 61 membuat Palace mampu kembali unggul melalui gol Zaha. Skor 2-1 untuk Palace.

Gol tersebut sepertinya memberikan beban ke pemain Arsenal. Palace tidak memberikan banyak kesempatan kepada pemain Arsenal. Palace memperbesar keunggulan menjadi 3-1 melalui gol sundulan Mc Arthur memanfaatkan umpan tendangan sudut.
Asa Arsenal kembali hidup ketika Aubameyang mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2. Auba menekan dan umpan satu dua dia dipotong bek lawan, tetapi bola liar yang menghampirinya segera dihantam.

Palace kembali menebar ancaman di menit 84 ketika tendangan Kouyate masih bisa ditangkap kiper. Arsenal berusaha memanfaatkan sisa waktu yang ada dengan maksimal. Dua menit sebelum waktu normal berakhir peluang didapat Iwobi. Sialnya, tendangan Iwobi masih dengan mudah ditangkap kiper. Skor 3-2 untuk kemenangan Palace bertahan sampai laga berakhir/

Susunan Pemain

Arsenal: Leno, Jenkinson, Mustafi, Koscielny, Mavropanos, Kolasinac, Elneny, Guendouzi, Ozil, Lacazette, Aubameyang.

Crystal Palace: Guaita, Ward, Wan-Bissaka, Dann, Kelly, Meyer, Milivojevic, McArthur, Kouyate, Zaha, Benteke.



Sumber: BeritaSatu.com