Spurs vs Brighton: Bukan Sekadar 3 Angka

Spurs vs Brighton: Bukan Sekadar 3 Angka
Tottenham Hotspur ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 23 April 2019 | 16:23 WIB

London, Beritasatu.com - Kemenangan dalam pertandingan Tottenham Hotspur kontra Brighton & Hove Albion bukan sekadar tiga angka. Kemenangan yang diincar kedua tim mempunyai tujuan yang berbeda.

Tuan Rumah mencari kemenangan demi tetap berada di posisi empat besar klasemen. Sementara Brighton mewajibkan kemenangan dalam laga ini agar terhindar dari degradasi.

Pertandingan Spurs melawan Brighton yang merupakan laga tunda pekan ke-33 Liga Inggris ini akan digelar di Stadion Tottenham pada Rabu (24/4/2019) dinihari WIB.

Situasi Spurs saat ini tidak cukup aman. Mereka memang ada di peringkat ketiga klasemen dengan 67 poin. Namun Spurs punya poin sama dengan Chelsea di urutan empat. Spurs juga hanya berbeda satu angka dari Arsenal di posisi kelima dan tiga poin dari Manchester United di nomor enam.

Sementara Brighton berjuang keras menjauhi zona merah. Saat ini tim besutan Chris Hughton tersebut hanya satu strip di atas jurang degradasi. Brighton mengumpulkan 34 poin atau berbeda tiga poin dari Cardiff City.

Bermain di depan publik sendiri diprediksi akan membuat tim asuhan Mauricio Pochettino tampil menyerang sejak awal. Lini depan diperkirakan kembali mengandalkan Heung-Min Son sebagai ujung tombak tunggal.

Sementara tim tamu diprediksi tak akan berani bermain terbuka. Mereka akan banyak menumpuk pemain di area permainan sendiri sambil menunggu momen untuk melakukan serangan balik cepat. Glenn Murray akan menjadi poros utama serangan The Seaguls.

Christian Eriksen akan menjadi pemain kunci dalam laga nanti. Pemain asal Denmark ini mengoleksi enam gol dan 12 assist di kancah domestik. Dia perlu memunculkan magisnya untuk membantu Spurs menjaga posisi klasemen empat besar.

Di tim lawan ada Murray. Penyerang kawakan 34 tahun itu memang sedang mengalami penurunan performa. Koleksi golnya berhenti di angka 11 gol musim ini di Liga Inggris. Namun bisa saja ketajamannya kembali muncul saat menghadapi The Lilywhites.

Sayang, Brighton dihadapkan statistik yang buruk jelang laga ini. Mereka gagal meraih kemenangan 27 kali dalam 30 pertandingan tandang terakhirnya di Liga Inggris. Sementara rekor kandang Spurs cukup oke. Apalagi setelah pindah ke stadion baru.

Brighton juga belum pernah menang dalam lima pertemuan terakhir dengan Spurs. Sekali imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan. Brighton juga meraih catatan serupa di lima laga terakhir mereka di Liga Inggris. Sekali seri dan empat lainnya kalah.

Spurs kemungkinan akan menghadapi perlawanan spartan tim yang tengah berjuang lolos dari degradasi. Namun Son dan kawan-kawan diprediksi bisa mengatasinya. Memang bukan laga mudah, tapi kemungkinan besar Spurs akan memetik poin dari laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham (4-3-1-2): Paulo Gazzaniga; Kieran Trippier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Danny Rose; Eric Dier, Victor Wanyama, Oliver Skipp; Christian Eriksen; Fernando Llorente, Son Heung-Min.

Brighton (4-4-1-1): Mat Ryan; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk, Bernardo; Solly March, Beram Kayal, Dele Stephens, Jurgen Locadia; Pascal GroB; Glenn Murray.



Sumber: Sportsmole