Fans MU Lebih Pilih Man City Juara Ketimbang Liverpool

Fans MU Lebih Pilih Man City Juara Ketimbang Liverpool
Kyle Walker ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 23 April 2019 | 18:29 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Pendukung Manchester United dilanda kebingungan jelang akhir musim Liga Inggris. Bukan soal performa tim tapi terkait juara liga.

Liverpool bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar Liga Inggris. Saat ini The Reds berada di posisi puncak dengan mengumpulkan 88 angka.

Tim asuhan Juergen Klopp ini hanya unggul dua poin atas Man City. Namun City mempunyai satu pertandingan lebih banyak. Artinya, jika City menang di sisa kompetisi, pasukan Pep Guardiola berhak menjadi juara.

Salah satu laga sisa City adalah melawan United. Nah, apakah Setan Merah rela mengalah agar The Citizens menjadi juara? Atau tampil habis-habisan dan memetik poin yang artinya memuluskan jalan Liverpool.

"Fans United dalam situasi sulit. Ketika saya keluar dan berjalan-jalan dengan anjing saya, penggemar United mendatangi saya dengan mengatakan, 'Kami lebih suka City memenangi liga dibandingkan Liverpool'," kata bek City Kyle Walker.

"Sungguh aneh mendengarnya, tetapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa para pemain United tidak akan berkata, 'silahkan City, cetak gol ke gawang kami'," kata eks bek Tottenham Hotspur ini.

"Mereka akan membuat pertandingan ini sulit karena ini adalah pertandingan sepak bola dan mereka juga berjuang untuk finish empat besar, jadi mereka membutuhkan poin," tambahnya.

United sendiri dipastikan tidak akan melepas pertandingan melawan City. Pasalnya pasukan Ole Gunnar Solskjaer butuh kemenangan supaya bisa masuk empat besar dan bermain di Liga Champions musim depan.



Sumber: Manchester Evening News