Alena Ingin Barcelona Pastikan Gelar di Camp Nou

Alena Ingin Barcelona Pastikan Gelar di Camp Nou
Gelandang Barcelona, Carles Alena (kanan). ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Rabu, 24 April 2019 | 07:51 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Kemenangan 2-0 atas tuan rumah Deportivo Alaves membawa Barcelona kian dekat ke gelar juara La Liga musim ini. Mereka bahkan bisa merayakan gelar juara La Liga, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB, jika Valencia mampu menaklukkan Atletico Madrid.

Namun demikian, gelandang Barcelona Carles Alena menyatakan dirinya lebih suka jika gelar juara La Liga dipastikan saat mereka bermain di Stadion Camp Nou, kandang Barca.

Alena membuka kemenangan Barcelona atas Alaves pada menit ke-54. Luis Suarez menambah keunggulan Blaugrana melalui tendangan penalti enam menit kemudian. Kemenangan atas Alaves, Selasa (23/4/2019) atau Rabu dini hari membawa Barcelona unggul 12 poin atas pesaing terdekat mereka Atletico Madrid.

"Kami harus menunggu jika Atletico menang," kata Alena kepada beIN SPORTS, usai laga melawan Alaves. "Jika mereka (Atletico) menang, kami akan berusaha untuk menang dalam pertandingan Sabtu di depan pendukung kami," kata Alena, pemain lulusan Akademi Barcelona, La Masia.

"Saya akan sangat senang jika kami memastikan gelar La Liga pada Sabtu mendatang di Camp Nou. Ini akan bergantung kepada kami sendiri dan kami bisamerayakannya bersama fan kami. Namun kalau kami bisa memastikan gelar hari Rabu, kami juga bisa menerimanya," kata Alena.

Jika Valencia gagal menaklukkan Atletico, Barcelona akan memastikan gelar juara pada Sabtu mendatang jika menang atas Levante.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku tak peduli kapan timnya memastikan gelar juara La Liga. "Saya senang dengan pertanyaan ini karena jika mereka menanyakannya Agustus lalu saya hanya bisa berkata kapanpun di mana pun," ungkapnya.

"Kenyataannya saya tak peduli di mana kami akan memastikan gelar juara," papar Valverde.

Valverde mengakui timnya sempat kesulitan menembus pertahanan Alaves. "Mereka bertahan dengan baik dan mereka bertahan bersama-sama," katanya.

"Kami memiliki dua peluang di awal pertandingan namun kami gagal memaksimalkannya dan ini memang soal kesabaran. Saat kami unggul 0-1 mereka mulai bermain terbuka," katanya.



Sumber: Goal