Terlibat Cekcok Saat Lawan Burnley, Sarri Didakwa FA

Terlibat Cekcok Saat Lawan Burnley, Sarri Didakwa FA
Maurizio Sarri ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 24 April 2019 | 23:35 WIB

London, Beritasatu.com - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mendakwa Manajer Chelsea Maurizio Sarri telah melakukan pelanggaran terkait perilakunya dalam pertandingan ketika melawan Burnley.

Sesaat sebelum laga yang digelar di Stamford Bridge itu berakhir, Sarri terlibat pertengkaran dengan pemain di tepi lapangan. Wasit kemudian mengusir Sarri dari kursinya.

Sarri rupanya tidak terima dengan keputusan wasit. Pelatih asal Italia itu kemudian tidak menghadiri konfrensi pers setelah laga. Ia justru menugaskan asistennya, Gianfranco Zola untuk menggantikannya.

"Maurizio Sarri didakwa melakukan pelanggaran sehubungan dengan perilakunya pada menit ke-94 pertandingan Liga Inggris antara Chelsea melawan Burnley," pernyataan FA seperti dikutip Mirror, (24/4/2019).

FA memberik kesempatan kepada Sarri untuk mengajukan banding atas tuduhan itu hingga Jumat nanti. Namun FA belum merilis hukuman apa yang diberikan kepada Sarri terkait insiden itu.

Sementara itu Zola yang menggantikan Sarri dalam jumpa pers menyebut wasit telah salah tafsir. Menurut Zola Sarri justru berusaha untuk melerai para pemainnya.



Sumber: Mirror