Piala Italia

Milan Tersisih, Gattuso Akui Lazio Lebih Baik

Milan Tersisih, Gattuso Akui Lazio Lebih Baik
Gennaro Gattuso ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Kamis, 25 April 2019 | 07:02 WIB

Milan, Beritasatu.com – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengakui Lazio lebih layak lolos ke final Piala Italia (Coppa Italia). Hal tersebut diungkapkannya setelah Milan tumbang 0-1 kepada tamunya itu dalam partai kedua semifinal Piala Italia, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Milan hanya memetik hasil imbang tanpa gol dalam laga pertama di kandang Lazio pada 26 Februari lalu. Namun saat menjadi tuan rumah di Stadion San Siro, mereka justru menyerah.

Gol yang dicetak Joaquin Correa pada menit ke-58 membuat Rossoneri harus melupakan mimpi meraih gelar musim ini. Usai laga, Gattuso mengakui Lazio tampil lebih baik dibanding timnya.

“Kami bermain bagus pada babak pertama tetapi setelah jeda Lazio membuat tiga peluang,” kata Gattuso kepada Rai Sport.

Di Serie A, Milan kini bertengger di posisi keempat, kuota terakhir ke Liga Champions. Namun posisi mereka masih rawan karena memiliki poin yang sama dengan penghuni urutan kelima, Atalanta.

Dalam laga Minggu (28/4/2019), Milan harus menang melawan Lazio untuk tetap bertahan di posisi saat ini. “Ini momen yang sulit. Kami harus berjuang dan membuka halaman baru. Hari Minggu kami akan kembali menghadapi tipe laga knock-out seperti ini melawan Torino,” papar Gattuso lagi.

“Kami harus mencoba memahami mengapa kami berada dalam situasi negatif ini. Lazio pantas lolos dan fan kami seharusnya mendapat yang lebih baik,” papar Gattuso.

Gattuso mengubah formasi tim menjadi 3-4-3, tetapi timnya gagal menciptakan peluang. “Kadang Anda berubah cuma untuk mencoba hal yang berbeda, meningkatkan performa, mengangkat tim,” papar Gattuso.

“Kadang ini tak berjalan dan kami mengalaminya dalam sebulan terakhir. Saya pikir ini bukan cuma masalah fisik tapi juga mental dan taktik. Kami tampil di bawah kemampuan kami yang sebenarnya,” imbuh Gattuso lagi.

“Saya kira ini bukan masalah sistem atau individu. Namun seluruh tim mengalami kemunduran. Kami tidak bermain lepas dan harus menanggung akibatnya,” ujar Gattuso.

“Kami mencoba bermain antara hidup dan mati hari ini namun itu tak berjalan. Tak ada yang harus dibantah. Kami memang tampil menyedihkan malam ini, tetapi kini kami harus menatap ke depan,” ujarnya.

“Lazio juga mengalami momen sulit namun kami membuatnya jadi lebih mudah untuk mereka. Musim ini tinggal sebulan lagi dan kami harus mengerahkan seluruh kemampuan untuk bisa meraih hasil maksimal,” paparnya.

Final Piala Italia akan digelar 15 Mei mendatang di Stadion Olimpico, Roma. Lazio akan menghadapi pemenang semifinal lainnya yakni Atalanta melawan Fiorentina yang digelar Kamis (25/4/2019) atau Jumat dini hari WIB. Pada semifinal pertama akhir Februari lalu, Fiorentina yang tampil sebagai tuan rumah gagal meraih kemenangan dan bermain imbang 3-3.



Sumber: Football Italia