Atalanta Tantang Lazio di Final Coppa Italia

Atalanta Tantang Lazio di Final Coppa Italia
Selebrasi para pemain Atalanta. ( Foto: ist )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 26 April 2019 | 05:09 WIB

Roma, Beritasatu.com - Atalanta berhasil mengunci kemenangan 2-1 atas Fiorentina di leg kedua final Coppa Italia Atleti Azzurri d'Italia, Jumat (26/4) dini hari WIB. Hasil ini membuat La Dea mengemas kemenangan  5-4 secara agregat dan bakal menantang Lazio di final Coppa Italia.

Leg pertama berakhir sengit dengan skor 3-3, yang berarti Atalanta diunggulkan secara gol tandang dan tekanan ada pada Viola untuk menang di Bergamo. Stefano Pioli baru mengundurkan diri sejak pertandingan pertama di Februari, jadi Vincenzo Montella masih harus beradaptasi.

Viola sebenarnya tampil berkelas di menit awal, ketika Luis Muriel lolos dari jebakan offside untuk menyambut umpan terobosan Federico Chiesa, Striker Kolombia itu pun menggelindingkan bola melalui sisi bawah Pierluigi Gollini. Dia mencetak gol pada menit ketiga. 

Fiorentina hampir menggandakan keunggulan mereka pada beberapa kesempatan. Chiesa melepas tembakan mendatar yang melebar, lalu Jordan Veretout sendirian berlari dari lini tengah hanya untuk menembak langsung ke pelukan Gollini.

Sebaliknya, Atalanta mendapat penalti ketika Federico Ceccherini melakukan tekel yang tidak perlu pada Papu Gomez. Josip Ilicic sebagai algojo pun berhasil untuk menyamakan kedudukan. Ini membuatnya agregat menjadi 4-4.

Langsung setelah jeda, Fiorentina memiliki peluang besar ketika Marco Benassi lolos dari jebakan offside untuk menyambut umpan Muriel. Sayang, Gollini bergegas menangkis sepakan sang gelandang dengan kakinya.

Tekanan membuahkan hasil ketika Lafont memberikan gol mudah untuk Atalanta. Tendangan Papu Gomes sebenarnya terlampau pelan dan mendatar, tetapi sang kiper gagal menangkapnya dengan sempurna. Lafont hanya mampu menatap bola yang bersarang di gawangnya.

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran. La Dea berhasil mengunci satu spot di final Coppa Italia. Mereka pun akan menghadapi Lazio, yang lebih dulu menyingkirkan AC Milan dengan skor tipis 1-0.



Sumber: Goal