Madrid Sepakat Gaet Jovic dari Frankfurt

Madrid Sepakat Gaet Jovic dari Frankfurt
Luka Jovic ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Sabtu, 4 Mei 2019 | 08:21 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Real Madrid dikabarkan telah sepakat untuk merekrut penyerang Eintracht Franfurt Luka Jovic. Selain itu, Los Blancos juga akan melepas Mariano Diaz ke Frankfurt.

Diario AS melaporkan Madrid akan membayar 60 juta euro atau setara Rp 953 miliar untuk menggaet pemain berusia 21 tahun ini. Namun dari jumlah itu Frankfurt akan mendapatkan 48 juta euro, sementara 12 juta euro dibayarkan ke Benfica, yang memang memiliki persentase kepemilikan Jovic.

Madrid sendiri akan melepas Mariano Diaz ke Frankfurt. Namun transfer ini bukan bagian dari perekrutan Jovic. Diaz akan dilepas dengan proses transfer yang terpisah. 

Jovic akan menjadi perekrutan kedua yang dilakukan Madrid dalam persiapan menghadapi musim 2019/20. Sebelumnya mereka telah menggaet Eder Militao dari Porto.

Barcelona semua juga tertarik mendapatkan Jovic. Namun mereka mundur dari persaingan karena menganggap harga Jovic terlalu tinggi.

Jovic tampil mengesankan sepanjang musim ini dengan mencetak 24 gol dalam 44 pertandingan. Dialah yang membawa timnya mengimbangi Chelsea 1-1 dalam laga pertama semifinal Liga Europa, Kamis malam lalu.

Jovic juga membantu klub Bundeliga itu berpeluang meraih tiket Liga Champions musim depan. Saat ini Frankfurt berada di posisi keempat dengan tiga pertandingan sisa.

Jovic dikabarkan akan diikat dengan kontrak berdurasi enam tahun dan menjadi salah satu awal perombakan besar-besaran tim Real Madrid di bawah pelatih Zinedine Zidane.

Madrid bakal mengakhiri musim ini tanpa gelar. Mereka harus rela melihat Barcelona menyabet gelar La Liga. Di Liga Champions, Los Merengues juga sudah gugur di babak 16 besar.



Sumber: Daily Mail