Kejutan, Brighton Tahan Arsenal di Emirates

Kejutan, Brighton Tahan Arsenal di Emirates
Arsenal vs Brighton. ( Foto: ist )
Yudo Dahono / YUD Senin, 6 Mei 2019 | 00:25 WIB

London, Beritasatu.com - Arsenal gagal memaksimalkan angka kala ditahan dengan skor imbang, 1-1 saat menjamu Brighton and Hove Albion dalam lanjutan laga Premier League pekan ke-37, Minggu (5/5/2019). Kendati berkali-kali mendapatkan peluang demi peluang serta mendapat dukungan dari publik Stadion Emirates, The Gunners gagal memaksimalkan peluang yang mereka peroleh.

The Gunners mendapatkan peluang pertama saat pertandingan baru memasuki menit ke-2 lewat Mesut Ozil. Menerima umpan terobosan dari Henrikh Mkhitaryan, sayangnya Ozil sudah terjebak perangkap offside terlebih dahulu.

Di menit yang sama tembakan dari Mkhitaryan hanya menerpa tiang kiri Brighton yang dikawal kiper Mat Ryan.

Arsenal mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-9 usai Nacho Monreal dijatuhkan di kotak penalti. Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi algojo penalti sukses menggetarkan gawang Brighton dan mengubah skor menjadi, 1-0 untuk keunggulan The Gunners.

Pada menit ke-25, sundulan dari Glenn Murray masih mengarah tepat ke pelukan kiper Arsenal Bernd Leno.

Pada menit ke-39, sontekan dari Aubameyang masih bisa ditepis kiper Brighton Ryan.

Memasuki menit ke-40 giliran tembakan kaki kanan dari Lucas Torreira masih bisa diblok.

Pada menit ke-44 tembakan keras dari Mkhitaryan masih mampu diblok Ryan. Peluang kembali didapat Arsenal lewat tendangan keras Alexandre Lacazette yang masih bisa disundul bek Brighton Lewis Dunk.

Hingga babak pertama usai skor tetap bertahan, 1-0 untuk keunggulan The Gunners.

Brighton berhasil menyamakan kedudukan setelah Granit Xhaka menjatuhkan Solly March di dalam kotak penalti pada menit ke-60. Glenn Murray yang bertindak sebagai eksekutor penalti berhasil menjebol gawang Arsenal dan mengubah skor menjadi imbang, 1-1.

Arsenal keluar menyerang setelah skor berubah menjadi imbang, 1-1.

Pada menit ke-73 peluang emas dari Aubameyang tersia-sia setelah tembakannya melenceng dari gawang Ryan.

Memasuki menit ke-85 peluang dari Brighton didapatkan lewat sundulan March yang masih bisa diselamatkan Leno.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, skor imbang, 1-1 tetap bertahan. Hasil imbang ini membuat Arsenal terpaku di peringkat ke-5. Sementara itu Brighton tetap berada di posisi ke-17 klasemen Premier League pekan ke-37.



Sumber: Premier League