Soal Kontrak Kompany, Ini Kata Guardiola

Soal Kontrak Kompany, Ini Kata Guardiola
Bek Manchester City, Vincent Kompany (kanan). (Foto: AFP PHOTO)
Jaja Suteja / JAS Selasa, 7 Mei 2019 | 13:39 WIB

Manchester City, Beritasatu.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan dirinya akan berbicara dengan Vincent Kompany pada akhir musim untuk memutuskan apakah sang kapten akan tetap berada di klub itu atau tidak.

Kompany menjadi penentu kemenangan penting yang diraih Manchester City saat menjamu Leicester City. Kemenangan 1-0 ini sangat penting karena membawa The Citizens kembali ke puncak klasemen.

Peluang Manchester City untuk menyabet gelar juara dua kali beruntun pun kini terbuka lebar. Penentuan gelar juara akan terjadi pada pekan terakhir, Sabtu (11/5/2019).

Kompany mencetak gol dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok atas gawang Kasper Schmeichel. Pemain asal Belgia ini telah membawa Man City menyabet tiga gelar Premier League sejak diboyong dari Hamburg pada 2008, namun kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini.

Menyusul gol penting yang dilesakkannya ke gawang Leicester, soal kontrak Kompany pun menjadi pembicaraan termasuk oleh Guardiola. Mantan pelatih Barcelona ini menyatakan dirinya akan duduk bersama sang kapten membahas masa depannya usai laga final Piala FA melawan Watford.

"Kami berbicara dengan dia dan agennya. Pada akhir musim kami akan berbicara dengannya," kata Guardiola kepada BBC Sport. "Dia sosok yang luar biasa dan banyak membantu saya," kata Guardiola.

"Dulu selalu saya katakan saya tak bisa sering memakai dia tetapi klub bisa seperti ini karena sosok seperti Vicent. Setelah musim ini berakhir, setelah Piala FA, kita akan lihat," imbuhnya.

"Kami akan mengakhiri musim ini setelah itu kami akan bicara. Kami berbicara denganya tiga pekan lalu, sebulan lalu. Kami membahas ini dengan lancar," imbuhnya.

"Kami akan minum bir bersama dan memutuskan apa yang terbaik bagi klub," paparnya.



Sumber: BBC Sport