Tim Liga 1 Mulai Adaptasi Main Malam

Tim Liga 1 Mulai Adaptasi Main Malam
Pemain Bhayangkara FC Lee Yujun (kanan) dilanggar bek PSIS Semarang Komarudin (kiri) pada pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (19/2/2019). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. ( Foto: ANTARA FOTO )
/ JAS Rabu, 8 Mei 2019 | 12:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tim peserta Liga 1 mulai beradaptasi dengan main malam mengingat kick off kompetisi tertinggi di Tanah Air ini bakal dilakukan dengan ditandai pertandingan antara PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta, Rabu (15/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Data yang dihimpun media di Jakarta, Rabu, tim yang sudah melakukan adaptasi bermain malam hari adalah Bhayangkara FC. Anak asuh Alfredo Vera ini mulai menjalani latihan malam di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi, tim yang berjulukan The Guardian ini akan menjalani laga pertama Liga 1 dengan tandang ke markas Borneo FC di Samarinda, Kamis (16/5/2019).

Meski sebagian besar pemain Bhayangkara FC menjalani puasa, sang manajer tim Sumardji meminta Indra Kahfi dan kawan-kawan tetap menjalani latihan dengan maksimal mengingat kompetisi sudah dekat.

"Saya minta pemain tetap berlatih dengan sungguh-sungguh seperti hari biasa demi menjaga kebugaran. Terutama yang beragama Islam harus juga tetap wajib menjalankan ibadah puasa,” kata Sumardji dalam keterangan resminya.

Selain Bhayangkara FC tim yang akan memaksimalkan latihan malam adalah Kalteng Putra. Tim debutan ini juga tidak mau kalah. Berbekal pemain berpengalaman yang dimiliki, latihan maksimal juga dilakukan.

Tim yang berjuluk Laskar Isen Mulang menjalani pemusatan latihan di Yogjakarta dan sesuai jadwal, I Gede Sukadana dan kawan-kawan akan menjalani laga perdana Liga 1 dengan menghadapi tuan rumah PSIS Semarang, Kamis (16/5/2019).

"Ya, puasa kita harus atur baik-baik (jadwal latihan). Kalau bisa kita akan latihan malam hari. Jadi kita harus atur itu (latihan) untuk tetap jaga kondisi pemain. Untuk tampil baik di kompetisi nanti," kata pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira dalam keterangan resminya.

Jika Bhayangkara FC sudah menjalani latihan malam, kondisi berbeda dilakukan oleh PS Tira-Persikabo maupun Persib Bandung. Kedua tim ini justru melakukan latihan sore hari. Sedangkan sang juara bertahan Persija baru mengawali latihan pada Kamis (9/5).



Sumber: ANTARA