Pelatih Minta Tim Persib Langsung Fokus ke Laga Pertama

Pelatih Minta Tim Persib Langsung Fokus ke Laga Pertama
Para pemain saat acara peluncuran tim dan kostum Persib Bandung untuk musim 2019, di Bandung, Sabtu, 11 Mei 2019. ( Foto: Persib )
/ JAS Sabtu, 11 Mei 2019 | 23:38 WIB

Bandung, Beritsatu.com - Tim Persib Bandung 2019 resmi diluncurkan di Hotel Savoy Homann, Sabtu (11/5/2019). Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku sangat senang karena tim asuhannya sudah siap mengarungi Liga 1 musim 2019.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini berharap seluruh pemain mengerahkan kemampuan terbaiknya. "Saya lihat acara ini (launching Persib) begitu meriah dan mereka mempersiapkannya dengan sangat baik. Saya harap dengan semangat ini bisa menjadi insipirasi bagi semua pemain untuk mengawali kompetisi," kata Robert.

Robert pun meminta anak asuhanya untuk segera berkonsentrasi menatap laga pertama di Liga 1 kontra Persipura Jayapura, 18 Mei mendatang.

"Sekarang, dengan segala persiapan kita harus mulai fokus dan bekerja keras untuk pertandingan pertama. Saya yakin semua bisa berjalan dengan baik sesuai dengan rencana kita," katanya.

Sementara gelandang Persib, Febri Hariyadi mengaku sangat optimistis menghadapi Liga 1 2019. Bow, sapaan akrab Febri, berharap musim terbaiknya bersama Maung Bandung. "Yang pasti kita harus yakin dan percaya dengan teman-teman pemain di tim, pelatih dan semua elemen tim ini. Insyaallah, musim ini bisa lebih baik dari musim lalu," ungkap Febri.

Pemain bernomor punggung 13 ini berharap bisa memberikan kontribusi yang lebih besar bagi timnya. Terlebih, Bow pun ingin merasakan gelar juara bersama Persib di musim 2019.

"Ya, kita doakan saja semoga musim 2019 ini semuanya bisa berjalan lancar. Harus termotivasi lagi supaya bisa memberikan yang terbaik untuk tim," katanya.

PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) menggelar acara peluncuran Persib 2019 di Hotel Savoy Homann, Sabtu (11/5/2019). Acara dimulai sekitar pukul 16.00 WIB dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Hadir dalam acara ini, direksi dan komisaris PT. PERSIB Bandung Bermartabat, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Maruarar Sirait, Mochamad Iriawan, perwakilan Polda Jawa Barat dan TNI AD, mantan pemain dan pelatih hingga perwakilan 36 PS Anggota PSSI Kota Bandung.

Setelah pembukaan, acara berlanjut dengan penyampaian laporan tahunan dari General Manager Diklat PERSIB, Yoyo S. Adiredja mengenai prestasi yang diraih Diklat Persib sepanjang tahun 2018. Acara berlanjut dengan sambutan manajer tim sekaligus komisaris Umuh Muchtar dan Komisaris Utama PT PBB, Zaenuri Hasyim.

Setelah sambutan, beberapa performa sebagai hiburan ditampilkan di Grand Ballroom hotel Savoy Homann. Salah satunya adalah aksi menawan olah bola dari maskot Persib, Prabu.

Acara selanjutnya merupakan penghargaan kepada Atep atas kontribusinya selama 10 tahun membela Maung Bandung. Atep dan Persib telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama di kompetisi musim 2019 ini.

PT PBB juga memperkenalkan mitra Persib, yakni Indofood, ExxonMobil, Gojek, Bank Permata Syariah, Kopi ABC, Pria Punya Selera, Azzuri, Elevenia, Halodoc, Salvus, Panther, Didimax, Corsa, Achilles, Envi, Sportama, ISMC, dan 96.4 FM.

Selanjutnya, Persib memperkenalkan kostum atau jersey Persib di Liga 1 2019. Budayawan Sunda, Budi Dalton menyempatkan diri berbicara tentang Persib di masa kini dan sedikit mengulas terkait jersey Maung Bandung di kompetisi 2019.

Tak lama kemudian, delapan pemain Persib, I Made Wirawan, Aqil Savik, M. Natshir F. Mahbuby, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Kim J. Kurniawan, Erwin Ramdani, Febri Hariyadi bergantian memperkenalkan jersey musim 2019.

Puncak acara ditandai dengan hadirnya seluruh pemain di atas panggung. Inilah para pemain yang ambil bagian di squad Persib tahun ini. Acara akhirnya ditutup dengan buka puasa bersama.



Sumber: Persib