PSS Taklukkan Arema FC di Partai Pembuka Liga 1

PSS Taklukkan Arema FC di Partai Pembuka Liga 1
Pemain Arema FC Johan Ahmad (kanan) mencoba melewati pemain PS Sleman Arsyad Yusgiantoro (kedua kanan) saat pertandingan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (15/5/2019). Pertandingan tersebut menjadi pembuka Liga 1 2019. ( Foto: ANTARA FOTO / Andreas Fitri Atmoko )
Jaja Suteja / JAS Rabu, 15 Mei 2019 | 23:47 WIB

Sleman, Beritasatu.com - PSS Sleman memetik kemenangan 3-1 pada laga pembuka Liga 1 saat menjamu Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019).

PSS memulai aksi mereka dengan gemilang dengan gol cepat yang terjadi saat laga belum lagi berlangsung dua menit. Tim yang bermarkas di DI Yogyakarta ini unggul melalui gol yang dilesakkan Brian Ferreira.

Brian menjebol gawang Arema yang djaga Kurniawan Kartika Ajie setelah mendapat umpan sepak pojok yang dikirim  Haris Tuharea.

Namun tak sampai babak pertama berakhir, Arema berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 tepatnya pada menit ke-29. Kali ini gol dilesakkan pemain anyar Arema, Sylvano Comvalius.

Mantan pemain Bali United tersebut berhasil menggetarkan jala gawang Ega Rizky setelah menyambut umpan Dendi Santoso.

Tak lama kemudian pertandingan dihentikan lantaran terjadi kericuhan antarsuporter. Kericuhan dipicu saling lempar botol minuman. Pertandingan pun terhenti selama sekitar 47 menit dan dimulai lagi sekitar pukul 21.50 menit.  

Setelah kondisi di dalam stadion sudah bisa terkendali, laga kembali dimulai dari menit ke-31. Hingga babak pertama usai skor masih imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, PSS mulai menunjukkan keunggulannya. Yevhen Bokhashvili membawa tuan rumah kembali unggul lewat gol pada menit ke-57. Pemain asal Ukraina ini mencetak gol melalui penempatan bola yang cemerlang dan membuat Kurniawan tak berkutik.

Tuan rumah menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui Rangga Muslim yang baru saja masuk sebagai pemain pengganti. Rangga mencetak gol ketiga PSS, dengan tendangan kaki kirinya. Skor ini tak berubah hingga pertandingan usai.

 

 

 



Sumber: BeritaSatu.com