Perkumpulan Sepakbola Indonesia Juara Dorong PSSI Terbuka Menerima Masukan

Perkumpulan Sepakbola Indonesia Juara Dorong PSSI Terbuka Menerima Masukan
Ilustrasi PSSI. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 16 Mei 2019 | 10:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perkumpulan Sepakbola Indonesia Juara (SIJ) menyampaikan dukungannya kepada seluruh pihak yang berusaha mewujudkan kejayaan sepakbola Indonesia. Secara tegas SIJ mendukung penuh kinerja Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Polri dalam mengusut tuntas seluruh pihak yang diduga terlibat mafia sepakbola, tanpa pandang bulu.

“Ini demi terwujudnya PSSI yang bersih dan berwibawa,” ungkap Juru Bicara SIJ Wandi Wanandi, Rabu (15/5/2019).

Menurut Wandi seluruh pemangku kepentingan sepakbola Indonesia harus bahu-membahu mewujudkan kemajuan dan kejayaan sepakbola Indonesia. “Pemilu sudah usai, saatnya energi bangsa ini dimaksimalkan untuk hal-hal lain yang sama pentingnya, seperti kemajuan sepakbola Indonesia,” jelasnya.

Di pihak lain, Wandi berharap PSSI bersikap terbuka. “SIJ mendorong PSSI untuk lebih terbuka menerima masukan dari masyarakat sepakbola, termasuk membuka lebar-lebar pintu masuk bagi Satgas untuk mengusut siapa pun pihak yang diduga terlibat,” pintanya.

Hal itu, jelas Wandi, perlu segera dilakukan agar dunia sepakbola Indonesia tidak kehilangan momentum dalam berbenah. Satgas Antimafia Bola sudah mengusut beberapa individu, termasuk mantan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono, dan berencana mengusut beberapa individu lain, termasuk Iwan Budianto, sehingga diharapkan dapat mengurai benang kusut persepakbolaan Indonesia, khususnya soal mafia dan pengaturan skor pertandingan.

“Jangan sampai momentum yang sudah bagus ini hilang begitu saja karena energi kita larut dan tersedot ke hal-hal lain,” terang Wandi Wanandi.



Sumber: BeritaSatu.com