Madrid Habiskan 52,4 Juta Pound untuk Dapatkan Luka Jovic

Madrid Habiskan 52,4 Juta Pound untuk Dapatkan Luka Jovic
Luka Jovic ( Foto: AFP PHOTO )
Alexander Madji / AMA Jumat, 17 Mei 2019 | 12:40 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Real Madrid akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan penyerang muda internasional Serbia, Luka Jovic, dari klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt. Los Blancos harus merogoh kocek hingga 52,4 juta poundsterling untuk mendapatkan pemain 21 tahun ini. Luka Jovic diikat kontrak selama lima tahun dengan total pendapatan 43,7 juta pound selama lima tahun atau 8,7 juta per pound tahun.

Seluruh dana hasil penjualan Luka Jovic tidak akan masuk ke kas Frankfurt karena 10,5 juta pound akan ditransfer ke Benfica, klub asal Luka Jovic. Sebab, aslinya, Luka Jovic adalah pemain Benfica yang dipinjamkan ke Frankfurt pada musim panas 2018 sebelum kemudian diikat kontrak secara permanen bulan lalu oleh Frankfurt.

Selama satu musim di Frankfurt, pemain ini tampil gemilang. Ia mencetak 17 gol dari 31 penampilan di Bundesliga dan 10 gol di Liga Europa. Ia juga membantu Frankfurt lolos hingga semifinal Liga Europa sebelum kalah dari Chelsea lewat adu tendangan penalti.

Sebenarnya, Madrid ingin membarter Luka Jovic dengan pemain-pemain muda Madrid seperti Raul de Tomas, Mariano atau Jesus Vallejo yang sudah dipinjamkan ke Frankfurt dalam dua musim terakhir. Namun, Frankfurt lebih memilih dana seger dari raksasa Spanyol itu.

Meski sudah dipastikan akan berseragam Madrid mulai musim panas 2019, Luka Jovic masih akan bertarung habis-habisan bersama Frankfurt pada laga terakhir Bundesliga melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena Sabtu (18/5/2019) besok. Frankfurt butuh hasil penuh untuk bisa mendapatkan satu tiket Liga Champions musim depan. Meskipun usaha itu tidak mudah karena Bayern Muenchen juga butuh kemenangan untuk memastikan gelar juara Bundesliga.



Sumber: Suara Pembaruan