Lawan Watford, Man City Incar Trofi Ketiga Musim Ini

Lawan Watford, Man City Incar Trofi Ketiga Musim Ini
Selebrasi para pemain Manchester City. ( Foto: Twitter )
Jaja Suteja / JAS Sabtu, 18 Mei 2019 | 09:57 WIB

London, Beritasatu.com - Manchester City mengincar trofi ketiga mereka musim ini saat melawan Watford dalam final Piala FA, Sabtu (18/5/2019) mulai pukul 23.00 WIB. Squad asuhan Pep Guardiola ini bertekad merebut trofi Piala FA setelah sebelumnya berhasil memboyong gelar juara Piala Liga (EFL Cup), dan trofi Premier League.

Manchester City menjadi juara Piala FA musim ini setelah pada partai fnal di Stadion Wembley, 24 Februari lalu menundukkan Chelsea lewat adu tendangan penalti. Mereka juga berhasil mempertahankan gelar juara Premier League setelah dalam pertandingan terakhir menundukkan tuan rumah Brighton and Hove Albion, 4-1, pada 12 Mei lalu.

Mereka harus bertarung hingga pekan terakhir karena mendapat perlawanan sengit dari Liverpool. Manchester City berhak atas trofi Premier League setelah unggul hanya satu poin atas tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Manchester City akan menurunkan tim terbaiknya demi meraih gelar ketiga mereka musim ini. Kevin De Bruyne yang pulih dari cedera kemungkinan bakal turun sebagai starter di lini tengah.

Pulihnya pemain Belgia bakal membuat Bernardo Silva tampil di lini depan sebagai trio bersama Raheem Sterling dan Sergio Aguero.

Benjamin Mendy cedera dan tak akan ambil bagian dalam partai final ini. Sebagai penggantinya, Guardiola akan menurunkan Oleksandr Zinchenko sebagai bek kiri.

Ilkay Gundogan bakal tetap dipercaya menempati di lini tengah bersama Fernandinho, yang sempat berkutat dengan cedera  dalam beberapa bulan terakhir.

John Stones, Vincent Kompany, dan Nicolas Otamendi akan bersaing untuk menjadi salah satu bek tengah yang akan menjadi duet bersama Aymeric Laporte.

Di kubu Watford, Jose Holebas digajar kartu merah saat laga terakhir Premier League. Namun Watford berhasil mengajukan banding sehingga pemain berkebangsaan Yunani itu bisa bermain di Stadion Wembley nanti.

Kiko Femenía dan Daryl Janmaat akan bersaing memperebutkan posisi sebagai bek kanan. Heurelho Gomes akan tampil sebagai starter di posisi penjaga gawang. Ini akan menjadi aksi terakhirnya di lapangan sebelum pensiun.

Bernardo Silva tampil di lini depan sebagai trio bersama Raheem Sterling dan Sergio Aguero.

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester City (4-3-3)
K: Ederson
B: Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko
T: David Silva, Ilkay Gundogan, Kevin Bruyne
D: Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling
Pelatih: Pep Guardiola

Watford (4-2-2-2)
K: Heurelho Gomes
B: Kiko Femenia, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Jose Holebas
T: Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue
T: Roberto Pereyra, Will Hughes
D: Troy Deeney, Gerard Deulofeu
Manajer: Javi Garcia



Sumber: Whoscored