Cerita Allegri Dipecat Juventus

Cerita Allegri Dipecat Juventus
Massimiliano Allegri. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Minggu, 19 Mei 2019 | 17:27 WIB

Turin, Beritasatu.com - Massimiliano Allegri akan meninggalkan Juventus pada akhir musim nanti. Lalu apa yang membuat Si Nyonya Tua memutuskan kontrak Allegri yang sudah berjalan lima tahun?

Selama menukangi Juventus, Allegri menikmati kesuksesan besar. Mantan pelatih AC Milan ini meraih lima gelar Serie A berturut-turut, empat Coppa Italia dan dua kali runner-up Liga Champions.

Namun demikian manajemen menilai kalau Allegri tidak sukses karena gagal membawa Juve berjaya di Eropa. Klub akhirnya memutuskan Allegri tidak akan lagi melatih juara Serie A itu musim depan.

Banyak rumor beredar tentang kepergian Allegri. Demi meredam rumor yang makin liar, Pelatih berusia 51 tahun itu pun akhirnya buka suara. Ia menegaskan meninggalkan Turin dengan baik-baik.

"Saya meninggalkan skuat pemenang yang memiliki potensi untuk mengulangi keberhasilannya di Italia dan memiliki musim hebat di Liga Champions," kata Allegri dikutip Skysport.

"Sayang, beberapa situasi membuat kami tidak bisa meraih prestasi maksimal musim ini. Kami berbicara, mengungkapkan ide-ide kami tentang apa yang terbaik untuk Juventus dan masa depan Juventus," ujar Allegri.

"Setelah itu, klub mengevaluasinya dan memutuskan saya tidak akan menjadi pelatih musim depan," tambahnya.

"Hubungan dengan Presiden Agnelli, direktur (Pavel) Nedved dan (Fabio) Paratici tetap luar biasa. Kita semua telah tumbuh bersama dan saat yang tepat untuk berpisah dengan kondisi terbaik," tandas Allegri.

"Beberapa rumor tidak enak, rumor tentang saya meminta kontrak jangka panjang, untuk revolusi skuat dan pemain yang berbeda. Kami hanya menyadari yang terbaik adalah tak melanjutkan kerja sama ini," tutupnya.



Sumber: Skysports