Dikalahkan Napoli, Posisi Inter di Zona Liga Champions Terancam

Dikalahkan Napoli, Posisi Inter di Zona Liga Champions Terancam
Pertandingan antara Napoli menghadapi Inter Milan di San Paolo, Minggu, 20 Mei 2019. ( Foto: Andreas SOLARO / AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 20 Mei 2019 | 04:31 WIB

Napoli, Beritasatu.com - Posisi Inter Milan untuk bisa finis di zona Liga Champions terancam. Ini setelah Inter menelan kekalahan 4-1 di tangan tuan rumah Napoli di pertandingan Serie A Italia pekan ke-37, Senin (20/5) dini hari WIB. 

Kekalahan ini membuat Inter yang saat ini masih berada di peringkat empat dengan satu pertandingan sisa hanya terpaut satu poin dengan rival sekota AC Milan di peringkat kelima. 

Ini artinya laga terakhir Serie A akan menjadi penentu buat Atalanta, Inter Milan dan Inter Milan. Posisi Atalanta juga belum aman karena meski berada di peringkat ketiga, sama-sama mengumpulkan 66 poin dengan Inter.

Inter yang bertandang ke San Paolo, markas Napoli dibuat tidak berdaya. 

Dua dari empat gol Napoli yang bersarang ke gawang Inter dicetak Fabian Ruiz di menit  71 dan 78 dan tambahan dua gol dicetak Piotr Zielinski di menit 16, Dries Mertens di menit 61. Inter memperkecil kekalahan melalui gol Mauro Icardi dari titik penalti di menit 81. 

"Kami mengawali laga dengan baik lalu membuat kesalahan teknis dalam membangun permainan dari belakang. Operan bola kami tidak bagus. Kami tidak menemukan saluran yang tepat dan mereka mampu menekan kami. Penampilan kami kali ini buruk dibanding laga lainnya," akui Pelatih Inter Luciano Spalletti usai pertandingan.

Ini artinya laga terakhir melawan Empoli akan menjadi penentu buat Inter. Akan menjadi laga tidak mudah, karena Empoli juga butuh kemenangan untuk bisa mengamankan posisinya dari ancaman degradasi.

Susunan Pemain

Napoli: Karnezis; Malcuit, Albiol, Koulibaly (Luperto 84), Ghoulam; Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Zielinski; Mertens (Younes 80), Milik (Insigne 76)
Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Skriniar, Asamoah; Gagliardini (Vecino 58), Brozovic; Politano (Icardi 46), Nainggolan, Perisic (Candreva 79); Lautaro Martinez



Sumber: Football Italia