Madrid Kalah, Zidane: Saatnya Menatap Musim Depan

Madrid Kalah, Zidane: Saatnya Menatap Musim Depan
Zinedine Zidane ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 20 Mei 2019 | 05:14 WIB

Madrid, Beritasatu.com – Real Madrid harus mengakhiri La Liga musim ini dengan dipermalukan tamunya Real Betis 0-2 di Santiago Bernabeau, Minggu (19/5/2019). Dua gol Betis yang dicetak Luis Moron di menit 61 dan Jese di menit 75 merupakan kekalahan ke-12 Madrid di kompetisi La Liga musim ini.

Madrid mengakhiri La Liga dengan finis di peringkat ketiga dengan 68 poin, terpaut sembilan poin dengan juara Barcelona. Ini menjadi poin terendah sejak 2001/02.

Musim ini bisa jadi mengecewakan buat Madrid. Gagal bersama Julen Lopetegui dan Santiago Solari, Madrid kemudian kembali menunjuk Zidane. Namun, Zidane juga sulit untuk mengubah peruntungan Madrid.

Dari total 11 laga dalam periode kedua Zidane melatih, Los Blancos cuma menang lima kali, imbang dua kali, dan kalah empat kali.

"Kami tidak punya alasan lagi untuk mengelak [dari kekalahan ini]," kata Zidane seusai laga. "Segalanya terasa sulit sejak awal musim hingga akhir musim bersama saya. Inilah kenyataannya."

"Satu-satunya hal positif adalah bahwa segalanya kini sudah berakhir. Dan kami harus memikirkan musim depan. Yang pasti, situasi ini akan berubah. Kami harus bisa menerima hasil buruk ini. Saya yang bertanggung jawab," imbuhnya.



Sumber: Goal