Antonio Conte Dipastikan Akan Tangani Inter Milan

Antonio Conte Dipastikan Akan Tangani Inter Milan
Antonio Conte ( Foto: AFP PHOTO / Glyn Kirk )
/ CAH Kamis, 23 Mei 2019 | 10:05 WIB

Milan, Beritasatu.com - Antonio Conte akan diumumkan sebagai pelatih baru Inter Milan. Mantan pelatih Chelsea itu akan menggantikan Luciano Spalletti di Giuseppe Meazza musim panas ini. 

Conte akan mendapat 190 juta euro (£ 9 juta) per tahun dan akan ditugaskan untuk mengubah Inter kembali menjadi penantang gelar dan mengakhiri hegemoni Juventus selama delapan tahun di puncak Serie A. Italia.

Pelatih berusia 49 tahun itu disebutkan telah menandatangani kontrak awal dengan Inter, dengan perjanjian resmi akan ditandatangani pada 28 Mei. 

Setelah pengumuman resmi nanti, Conte disebutkan akan langsung berburu pemain baru. Salah satu target utamanya adalah striker Manchester United Romelu Lukaku. MU kabarnya tidak akan menghalangi Lukaku asalkan mereka menerima tawaran sekitar £ 75 juta.

Kembalinya Conte ke sepakbola Italia tentunya akan menambah ketat persaingan di Serie A. Conte adalah legenda Juventus, setelah memenangkan lima gelar Italia dengan klub Turin tersebutsebagai pemain, serta Liga Champions pada 1995-96.

Dia juga memimpin tim untuk tiga gelar Serie A tiga berturut-turut dari 2011 hingga 2014.

Namanya sempat dikaitkan dengan kembalinya ke Juventus dengan kepergian Max Allegri pergi, tetapi Inter Milan sudah melakukan pendekatan terlebih dahulu sebelumnya dengan Conte.

Conte bergabung dengan Chelsea sebagai pelatih pada tahun 2016 dan membawa mereka ke gelar Liga Premier dan kemenangan Piala FA, tetapi dipecat pada tahun 2018 setelah klub selesai kelima di Liga Premier, kehilangan kualifikasi Liga Champions.



Sumber: The Mirror