Persija Batal Jamu Bali United Akhir Bulan Ini

Persija Batal Jamu Bali United Akhir Bulan Ini
Pesepak bola Persija Jakarta Bruno Matos melakukan selebrasi bersama rekannya, usai menjebol gawang Shan United FC pada pertandingan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 15 Mei 2019. ( Foto: ANTARA FOTO / Wahyu Putro A )
/ CAH Sabtu, 25 Mei 2019 | 11:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Klub Persija Jakarta batal menjamu Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (31/5/2019) karena ada pertukaran jadwal. Dengan ini maka tim yang berjuluk Macan Kemayoran harus tandang terlebih dahulu ke markas Serdadu Tridadu di Bali.

Pertukaran jadwal pertandingan tersebut menurut CEO Persija, Ferry Paulus, Sabtu, karena berkaitan dengan kondisi keamanan ibukota pasca penetapan hasil pemilu berikut dengan dinamika di lapangan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

"Melihat kondisi keamanan di Jakarta saat ini dan sudah berkoordinasi dengan kepolisian, Persija kesulitan menggelar partai kandang. Dengan berbagai pertimbangan, pertandingan melawan Bali digelar di Stadion I Wayan Dipta tanggal 31 Mei terlebih dahulu dengan status tandang,” kata Ferry Paulus dalam keterangan resminya.

Menurut dia, proses pertukaran jadwal pertandingan sudah dilakukan sesuai dengan prosedur yaitu melakukan koordinasi dengan operator kompetisi yaitu PT Liga Indonesia Baru (LIB) serta dengan tim Bali United sebelum H-7 pertandingan.

Tidak hanya itu, manajemen tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu juga mengirinkan surat resmi kepada operator liga bernomor 217/Persija/Liga-1/V2019 perihal untuk menukar jadwal dimana Persija bermain di Bali terlebih dahulu dengan status tandang.

“Dan mereka (LIB dan Bali United) pun setuju. Kami juga tidak mau menunda laga ini karena akan membuat jadwal kami akan padat mengingat kami masih bermain di Piala Indonesia. Intinya kami siap menjalani laga ini di Bali terlebih dahulu,” kata Ferry menambahkan.

Dengan adanya keputusan dari PT LIB melalui surat Circular Perubahan Jadwal yang dikeluarkan pada Jumat (24/5), Persija tidak ada kendala lagi untuk menjalani kompetisi Shopee Liga 1 2019 meski harus menjalani laga tandang dulu ke markas Bali United.

Sesuai dengan jadwal yang ada, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan baru akan menjamu Bali United pada putaran dua kompetisi tertinggi di Tanah Air itu pada 17 September mendatang.

Persija pada kompetisi musim 2019 ini baru menjalani satu kali pertandingan yaitu melawan tuan rumah Barito Putera yang berakhir dengan skor 1-1. Saat ini anak asuh Ivan Kolev ini berada di posisi sembilan klasemen sementara dengan satu poin.



Sumber: ANTARA